UEFA Nations League Belanda Vs Polandia, De Oranje Menang Susah Payah

Kompas.com - 05/09/2020, 03:41 WIB
Kamil Glik berduel dengan Memphis Depay dalam laga Belanda vs Polandia pada ajang UEFA Nations League di Stadion Johan Cruyff Arena, Amstedam, Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB. AFP/JOHN THYSKamil Glik berduel dengan Memphis Depay dalam laga Belanda vs Polandia pada ajang UEFA Nations League di Stadion Johan Cruyff Arena, Amstedam, Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Belanda berhasil mengalahkan Polandia pada pertandingan pertama Grup 1 Liga A UEFA Nations League 2020-2021.

Laga Belanda vs Polandia digelar di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, pada Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB.

Bertanding di kandang sendiri, Belanda harus bersusah payah menundukkan Polandia dengan skor tipis 1-0.

Steven Bergwijn menjadi pahlawan kemenangan Belanda berkat gol tunggal yang ia cetak pada menit ke-61.

Jalannya laga Belanda vs Polandia

Belanda yang baru saja ditinggal oleh pelatih kepala Ronald Koeman bermain agresif pada awal babak pertama.

Asisten pelatih Dwight Lodeweges yang untuk sementara menangani skuad De Oranje menurunkan trio Steven Bergwijn, Memphis Depay, dan Quincy Promes di lini depan.

Baca juga: Babak Pertama Belanda Vs Polandia, Belum Ada Gol di Johan Cruyff Arena

Belanda membuka peluang pada menit ke-21 melalui aksi Promes. Akselerasinya mampu membuka ruang di lini pertahanan Polandia. Namun, usahanya hanya menyamping di sisi kanan gawang lawan yang dikawal Wojciech Szczesny.

Tujuh menit kemudian, giliran Virgil van Dijk mendapatkan peluang melalui skema sepak pojok. Akan tetapi, tandukannya masih bisa diantisipasi Szczesny.

Polandia membalas melalui Krzysztof Piatek pada menit ke-33. Penyerang milik klub Hertha Berlin itu mendapat ruang ideal untuk melepaskan tembakan. Namun, sepakan Piatek ke arah pojok kanan gawang Belanda berhasil ditepis Jasper Cillessen.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X