F1 GP Spanyol, Verstappen Ingin Beri Perlawanan Lagi ke Duo Mercedes

Kompas.com - 16/08/2020, 16:45 WIB
Pebalap Red Bull Belanda Max Verstappen merayakan kemenangan F1 HUT ke-70 Grand Prix di Silverstone pada 9 Agustus 2020 di Northampton. - Perlombaan memperingati 70 tahun perlombaan kejuaraan dunia perdana, yang diadakan di Silverstone pada tahun 1950. AFP/BEN STANSALLPebalap Red Bull Belanda Max Verstappen merayakan kemenangan F1 HUT ke-70 Grand Prix di Silverstone pada 9 Agustus 2020 di Northampton. - Perlombaan memperingati 70 tahun perlombaan kejuaraan dunia perdana, yang diadakan di Silverstone pada tahun 1950.

BARCELONA, KOMPAS.com - Setelah berhasil mengalahkan duo Mercedes pada gelaran Formula 1 ( F1) 70th Anniversary GP akhir pekan lalu, pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, berharap bisa mengulanginya pada GP Spanyol.

Max Verstappen meraih tempat teratas di podium dalam seri kelima 70th Anniversary GP di Sirkuit Silverstone, Minggu (9/8/2020).

Pebalap asal Belanda itu menjadi yang terdepan setelah bertarung sengit dengan duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Verstappen menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 1 jam 19 menit 41,993 detik.

Baca juga: Catatan Apik Lewis Hamilton di F1 GP Spanyol Berlanjut?

Keberhasilan pebalap berusia 22 tahun itu di 70th Anniversary GP membuatnya meraih kemenangan pertama dalam ajang balap "jet darat" pada musim 2020.

Setelah berhasil meraih podium utama di 70th Anniversary GP, Verstappen berharap bisa memberikan perlawanan lagi ke Hamilton dan Bottas pada GP Spanyol.

Peluang Verstappen untuk bisa mengganggu hegemoni duo Mercedes terbuka lebar.

Pasalnya, pada sesi kualifikasi GP Spanyol, Sabtu (15/8/2020), Verstappen mengakhiri babak kualifikasi dengan menempati posisi ketiga.

Baca juga: Hasil Kualifikasi F1 GP Spanyol 2020, Lewis Hamilton Kembali ke Pole Position

Verstappen mencatatkan waktu 1 menit 16,292 detik.

Ia berada di belakang duo Mercedes, Lewis Hamilton serta Valtteri Bottas, yang akan start dari posisi pertama dan kedua.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X