Kompas.com - 16/08/2020, 15:30 WIB
Aksi para pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, menjelang MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol. GIGI SOLDANO/DPPI MEDIA/DPPI VIA AFPAksi para pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, menjelang MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

KOMPAS.com - Duo pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, memiliki nasib berbeda jelang balapan MotoGP Austria 2020.

Kedua rider tim Monster Energy Yamaha itu meraih hasil berbeda pada kualifikasi MotoGP Austria yang sudah digelar pada Sabtu (15/8/2020).

Maverick Vinales berhasil menjadi rider tercepat pada sesi kualifikasi dan akan start dari posisi terdepan pada race nanti.

Pebalap asal Spanyol itu meraih pole position dengan waktu lap tercepat 1 menit 23,450 detik.

Baca juga: Link Live Streaming Race MotoGP Austria 2020, Vinales di Pole Position

Bagi pebalap bernomor 12 tersebut, ini merupakan pole position pertama sejak MotoGP Australia 2019.

Musim lalu, Vinales tiga kali menempat posisi pertama di kualifikasi, yakni Australia, San Marino, dan Qatar.

Menanggapi hasil kualifikasi tersebut, Vinales mengakui bahwa motor YZR-M1 besutan Yamaha kini telah bekerja secara maksimal.

"Kami telah membuat peningkatan yang besar, tim telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik," ujar Vinales, dikutip dari laman resmi Monster Energy Yamaha.

Baca juga: MotoGP Austria, Bisakah Maverick Vinales Patahkan Dominasi Ducati?

"Motor juga bekerja dengan fantastis, sangat berbeda dari Brno. Jadi, saya sangat senang dan bersemangat," kata Vinales.

Sementara itu, nasib Valentino Rossi berbanding terbalik dengan rekannya, Vinales, pada sesi kualifikasi MotoGP Austria.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.