Ketika Pemenang F1, MotoGP, dan Moto2 Sama-sama Gunakan Nomor 33...

Kompas.com - 10/08/2020, 15:40 WIB
Pebalap Red Bull KTM Factory Racing dari Afrika Selatan Brad Binder (depan) pada MotoGP Ceko di Sirkuit Brno pada 9 Agustus 2020. AFP/JOE KLAMARPebalap Red Bull KTM Factory Racing dari Afrika Selatan Brad Binder (depan) pada MotoGP Ceko di Sirkuit Brno pada 9 Agustus 2020.

KOMPAS.com - Ada cerita menarik pada tiga ajang balapan berbeda yang diselenggarakan berbarengan pada Minggu (9/8/2020).

Ketiga ajang berbeda pada balap otomotif dunia yang dimaksud adalah Formula 1 ( F1), MotoGP, dan Moto2.

Entah sebuah kebetulan atau tidak, tiga pemenang di ajang berbeda pada balapan otomotif dunia itu dimenangi oleh pebalap bernomor 33.

Ketiga pebalap berbeda itu adalah Max Verstappen (F1), Brad Binder (MotoGP), dan Enea Bastianini (Moto2), dengan nomor 33.

Baca juga: Hasil F1 70th Anniversary GP: Verstappen Kalahkan Duo Mercedes

Pebalap Red Bull Belanda Max Verstappen merayakan kemenangan F1 HUT ke-70 Grand Prix di Silverstone pada 9 Agustus 2020 di Northampton. - Perlombaan memperingati 70 tahun perlombaan kejuaraan dunia perdana, yang diadakan di Silverstone pada tahun 1950.AFP/BEN STANSALL Pebalap Red Bull Belanda Max Verstappen merayakan kemenangan F1 HUT ke-70 Grand Prix di Silverstone pada 9 Agustus 2020 di Northampton. - Perlombaan memperingati 70 tahun perlombaan kejuaraan dunia perdana, yang diadakan di Silverstone pada tahun 1950.

Ajang F1 70th Anniversary GP, yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, berhasil dimenangi Max Verstappen (Red Bull Racing).

Pebalap asal Belgia itu berhasil mengungguli duo Mercedes, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Verstappen berhasil menjadi yang orang pertama yang menyentuh garis finis dengan catatan waktu 1 jam 19 menit 41,993 detik.

Bagi Verstappen, hasil kemenangan ini merupakan yang pertama dalam ajang balap "jet darat" pada musim 2020.

Baca juga: Hasil MotoGP Ceko - Kejutan Terjadi, Brad Binder Juara, Quartararo Ke-7

Sementara itu, dari kelas premier MotoGP, yang berlangsung di Sirkuit Brno, Ceko, kejutan terjadi pada balapan motor bergensi di dunia itu.

Rider Red Bull KTM, Brad Binder, berhasil keluar sebagai juara MotoGP Ceko setelah finis di urutan pertama.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X