Pesan Bambang Pamungkas soal Pemain Indonesia Kalah Postur dari Elkan Baggott

Kompas.com - 08/08/2020, 20:45 WIB
Suporter Persija Jakarta membawa tas bergambar Bambang Pamungkas saat melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (17/12/2019). Dalam laga tersebut Bambang Pamungkas mengakhiri karirnya di sepak bola sebagai pemain. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pras. ANTARA/M RISYAL HIDAYATSuporter Persija Jakarta membawa tas bergambar Bambang Pamungkas saat melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (17/12/2019). Dalam laga tersebut Bambang Pamungkas mengakhiri karirnya di sepak bola sebagai pemain. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pras.

KOMPAS.com - Legenda timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, mengajak para pemain Tanah Air tak perlu minder dengan postur tubuh.

Pemain Indonesia memang terkenal dengan postur pendek, buktinya terlihat jauh perbedaan postur skuad timnas U19 dengan Elkan Baggott.

Elkan Baggott merupakan pemain keturunan Indonesia yang bermain di klub asal Inggris, Ipswich Town, dan dipanggil oleh pelatih timnas, Shin Tae-yong.

Dalam pemilihan Elkan Baggott, Shin Tae-yong mengakui milih berdasarkan postur yang dimiliki oleh sang pemain, yakni sekitar 190 cm.

Baca juga: Karena Hal Ini, Shin Tae-yong Panggil Elkan Baggott ke Timnas U19

"Elkan memiliki postur tubuh yang tinggi. Itulah kenapa saya memilih dia," kata Shin Tae-yong dikutip Antara News.

Akan tetapi, bagi Bambang Pamungkas, pemain-pemain Tanah Air, khususnya usia muda, tak perlu khawatir soal tinggi badan.

Pria yang akrab disapa Bepe itu berbagi pengalaman ketika dirinya masih menjadi pemain profesional.

Dia berterus terang memiliki postur kecil untuk pemain berposisi penyerang. Apalagi Bepe juga mengakui tak jago menggocek bola.

Baca juga: TC Timnas Indonesia di Bawah Shin Tae-yong Digelar Sampai 15 Agustus

Akan tetapi, penampilannya selalu memukau hingga kini dilabeli legenda hidup timnas Indonesia sekaligus Persija Jakarta.

"Postur saya tidak tinggi sebagai seorang penyerang. Saya juga bukan tipikal penyerang yang memiliki kelebihan dalam hal menggocek," terang dia.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X