MotoGP Ceko 2020, Fabio Quartararo Memburu Kemenangan Ketiga

Kompas.com - 05/08/2020, 05:30 WIB
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). AFP/JAVIER SORIANOPebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).

KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, diselimuti optimisme tinggi menjelang seri ketiga MotoGP 2020 yang akan digelar di Republik Ceko.

Quartararo mengawali MotoGP 2020 dengan hasil sempurna berupa kemenangan di GP Spanyol dan GP Andalusia yang sama-sama digelar di Sirkuit Jerez.

Dua kemenangan dari dua seri awal MotoGP 2020 membuat Quartararo kukuh di puncak klasemen kategori pebalap.

Rider asal Perancis itu memimpin klasemen MotoGP 2020 dengan koleksi 50 poin, unggul 10 poin atas Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Baca juga: Breaking News - Marc Marquez Absen pada MotoGP Ceko 2020

Seusai meraih hasil sempurna di Jerez, Quartararo kini memburu kemenangan ketiganya.

MotoGP Ceko 2020 yang akan dilangsungkan di Sirkuit Brno pada akhir pekan ini menjadi target Quartararo selanjutnya.

Quartararo optimistis kembali meraih hasil bagus lantaran Brno merupakan salah satu sirkuit favoritnya.

"Brno adalah trek yang sangat saya sukai. Tahun lalu kami bisa tampil cepat di sana, meskipun itu bukan balapan terbaik bagi motor kami," kata Quartararo dikutip dari Crash, Selasa (4/8/2020).

Baca juga: Gantikan Marc Marquez di MotoGP Ceko, Stefan Bradl Tertantang dan Terhormat

"Rasanya luar biasa bisa pergi ke sana dengan bekal dua kemenangan dan kami akan berjuang untuk kembali meraih podium," ucapnya menambahkan.

"Kami memiliki harapan tinggi dan saya sangat menantikan balapan itu," ujar Quartararo mengaskan.

Halaman:


Sumber Crash
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X