Breaking News - Marc Marquez Absen pada MotoGP Ceko 2020

Kompas.com - 04/08/2020, 17:42 WIB
Marc Marquez saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by Mohd RASFAN / AFP) MOHD RASFANMarc Marquez saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, bakal absen pada MotoGP Ceko 2020 setelah ia menjalani operasi lagi pada Senin (3/8/2020) waktu setempat atau Selasa (4/8/2020) waktu Indonesia.

Melansir dari laman Crash, Marc Marquez bakal absen pada MotoGP Ceko yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Brno akhir pekan ini.

Pada waktu yang bersamaan, Repsol Honda juga mengumumkan bahwa posisi Marquez bakal digantikan oleh pebalap asal Jerman, Stefan Bradl.

Bradl saat ini merupakan pebalap penguji di tim Honda. Ia akan mendampingi Alex Marquez sebagai dua rider Honda di MotoGP Ceko.

Baca juga: Kondisi Terkini Marc Marquez Menjelang MotoGP Ceko 2020

"Setelah menjalani operasi kedua di lengan kanannya yang cedera, Marc Marquez dan Honda Racing Corporation (HRC) telah memutuskan bahwa sang juara dunia tidak akan turun di MotoGP Ceko agar dia memiliki waktu lebih banyak untuk pemulihan," bunyi pernyataan resmi Honda.

"Sebagai gantinya, pebalap penguji HRC Stefan Bradl akan tampil mengendarai Honda RC213V."

Marc Marquez mengalami kecelakaan pada seri pembuka MotoGP 2020, GP Spanyol, 19 Juli silam. Ia jatuh di tikungan ketiga Sirkuit Jerez, Spanyol, saat balapan menyisakan empat lap lagi.

Pebalap asal Spanyol itu mengalami highside yang membuat ia menderita retak tulang lengan kanan bagian atas setelahnya.

Marquez sempat mengikuti rangkaian sesi latihan (FP3 dan PF4) seri kedua MotoGP Andalusia setelah sukses menjalani operasi. Namun, saat sesi kualifikasi, ia tak maksimal dan harus absen mengikuti balapan utama.

Baca juga: Menjelang MotoGP Ceko, Marc Marquez Jalani Operasi Lagi

Beberapa hari menjelang GP Ceko yang merupakan seri ketiga dari rangkaian jadal MotoGP 2020, Marquez kembali menjalani operasi.

Halaman:

Sumber Crash
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X