Quartararo, Pengganti Tepat untuk Teruskan Warisan Rossi di Yamaha

Kompas.com - 04/08/2020, 15:30 WIB
Valentino Rossi dan Fabio Quartararo Foto: Getty ImagesValentino Rossi dan Fabio Quartararo

KOMPAS.com - Managing Director Monster Energy Yamaha, Lin Jarvis, punya ekspektasi tinggi terhadap Fabio Quartararo ( Petronas Yamaha SRT).

Lin Jarvis percaya diri menilai Quartararo adalah sosok yang paling tepat menggantikan legenda seperti Valentino Rossi di Yamaha.

Quartararo memang sudah dipastikan menjadi pebalap anyar Monster Energy Yamaha musim depan.

Pebalap asal Perancis itu dipilih Yamaha untuk menggantikan Rossi yang kontraknya akan habis akhir musim ini.

Baca juga: Jangan Terlewat, 3 Seri Hadir di Jadwal MotoGP 2020 Sepanjang Agustus

Kedua pebalap itu kemungkinan akan bertukar posisi musim depan karena Rossi sudah menyatakan 99 persen pindah ke Petronas Yamaha SRT.

Lin Jarvis mengakui keputusan tidak memperpanjang kontrak Rossi adalah hal berat yang harus diambil Yamaha.

Meski demikian, Lin Jarvis menilai keputusan Yamaha sudah tepat karena berhasil mendapatkan Quartararo sebagai pengganti.

Secara tersirat, Lin Jarvis menilai keputusan Yamaha tidak memperpanjang kontrak Rossi adalah karena harus melakukan regenerasi.

Baca juga: Yamaha Sudah Cari Pengganti Valentino Rossi Sejak 2005

"Valentino Rossi sangat unik. Dia berhasil menggabungkan bakat luar biasa, kesenangan, rasa kebersamaan, dan hasrat terhadap dunia balap menjadi satu," ujar Lin Jarvis dikutip dari situs Tuttomotoriweb, Selasa (4/8/2020).

"Namun, hidup harus terus berjalan. Penerus Rossi akan membawa warisan yang berisi talenta, karakter, dan gaya balapnya," tutur Lin Jarvis.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X