Hasil F1 GP Inggris - Akhir Dramatis, Lewis Hamilton Juara dengan 3 Ban

Kompas.com - 02/08/2020, 21:52 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melaju di lintasan basah Sirkuit Red Bull Ring yang terletak di Spielberg, Austria, pada sesi kualifikasi Formula 1 GP Styria, Sabtu (11/7/2020). AFP/POOL/LEONHARD FOEGERPebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melaju di lintasan basah Sirkuit Red Bull Ring yang terletak di Spielberg, Austria, pada sesi kualifikasi Formula 1 GP Styria, Sabtu (11/7/2020).

KOMPAS.com - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, tampil sangat dominan dan sukses menjadi juara balapan Formula 1 (F1) GP Inggris kendati sempat dibuat khawatir oleh kerusakan pada ban mobilnya pada lap terakhir.

Hamilton mengakhiri balapan dengan sangat dramatis karena bannya pecah dan ia hanya bisa memastikan mobilnya melintasi garis finis terlebih dulu di tengah kejaran sengit Max Verstappen.

GP Inggris merupakan seri ketiga F1 2020 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (2/8/2020).

Hamilton keluar sebagai juara dengan mengungguli pebalap Red Bull, Max Verstappen, yang harus puas finis di urutan kedua.

Adapun pebalap Ferrari, Charles Leclerc, melengkapi podium juara setelah mengakhiri balapan di urutan ketiga.

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, memeriksa ban kiri depan mobilnya di Parc Ferme seusai balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone pada Minggu (2/8/2020).FOX SPORTS Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, memeriksa ban kiri depan mobilnya di Parc Ferme seusai balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone pada Minggu (2/8/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, rekan satu tim Hamilton, Valtteri Bottas, harus puas finis di urutan 11.

Valtteri Bottas yang berada di urutan kedua sampai lap ke-49 harus rela kehilangan podium setelah mobilnya tergelincir keluar lintasan karena kerusakan ban.

Hasil GP Inggris menjadi kemenangan ketiga Hamilton musim ini. Sebelumnya, Hamilton juga menjadi yang tercepat di GP Austria dan GP Hongaria.

Hasil seri ketiga kali ini juga menjadi kemenangan ketujuh Hamilton di Sirkuit Silverstone sepanjang karier balapnya.

Baca juga: Fabio Quartararo Juara MotoGP Spanyol, Lewis Hamilton Ikut Bangga

Jalannya balapan:

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.