Fabio Quartararo Juara MotoGP Spanyol, Lewis Hamilton Ikut Bangga

Kompas.com - 20/07/2020, 15:40 WIB
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat merayakan podium pertama pada seri MotoGP 2020 Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB. AFP/JAVIER SORIANOPebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat merayakan podium pertama pada seri MotoGP 2020 Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Pebalap Formula 1 ( F1) dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, ikut bangga atas keberhasilan Fabio Quartararo menjuarai MotoGP Spanyol 2020.

GP Spanyol yang menjadi seri pembuka rangkaian jadwal MotoGP 2020 berakhir dengan kemenangan untuk Fabio Quartararo.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB, Quartararo menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis.

Pebalap tim Petronas Yamaha SRT itu memenangi MotoGP Spanyol dengan catatan waktu 41 menit 23,796 detik.

Baca juga: VIDEO - Reaksi Fabio Quartararo Usai Juara MotoGP Spanyol 2020

Quartararo berhasil mengungguli Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang finis di urutan kedua dan Andrea Dovizioso (Ducati) yang menempati peringkat ketiga.

Ini merupakan kemenangan perdana Quartararo di kelas MotoGP. Ia pun menjadi pebalap asal Perancis pertama yang sukses memenangi kelas utama setelah kali terakhir Regis Laconi melakukannya pada GP Valencia 1999 saat masih bernama GP500.

Kemenangan Quartararo di MotoGP Spanyol turut disambut oleh tim Mercedes.

Sebab, pada hari yang sama, Mercedes juga sukses memenangi balapan F1 GP Hungaria lewat pebalap andalannya, Lewis Hamilton.

Baca juga: Sejarah Fabio Quartararo, Pebalap Pertama Perancis yang Menang di Era MotoGP

Pebalap F1 asal Inggris itu pun mengaku senang dan bangga melihat prestasi yang ditorehkan oleh Quartararo.

"Fabio, saya turut bahagia dan benar-benar bangga kepadamu," kata Hamilton dalam video singkat yang diunggah oleh tim Mercedes-AMG F1.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X