Resmi, Wonderkid Incaran Manchester United Pilih Gabung Borussia Dortmund

Kompas.com - 20/07/2020, 17:38 WIB
Pemain muda Birmingham City, Jude Bellingham, resmi bergabung dengan Borussia Dortmund. Tangkapan layar Twitter Birmingham City FCPemain muda Birmingham City, Jude Bellingham, resmi bergabung dengan Borussia Dortmund.

KOMPAS.com - Jude Bellingham, wonderkid Inggris yang sebelumnya menjadi incaran Manchester United, resmi bergabung dengan Borussia Dortmund.

Birmingham City selaku klub pemilik Jude Bellingham pada Senin (20/7/2020) siang WIB telah mengonfirmasi kepindahan gelandang berusia 17 tahun itu ke Dortmund.

"Pihak klub telah mencapai kesepakatan terkait transfer Jude Bellingham ke Borussia Dortmund," bunyi pernyataan resmi Birmingham City.

"Gelandang serang tersebut akan meninggalkan klub setelah memainkan pertandingan terakhir musim ini."

Baca juga: Man United Incar Pemain Berusia 16 Tahun, Sir Alex Ferguson Sampai Turun Gunung

Dalam keterangan resminya, pihak Birmingham City tidak menyebutkan harga yang disepakati dengan Dortmund terkait transfer Bellingham.

Akan tetapi, berdasarkan data Transfermarkt, Dortmund dilaporkan harus mengeluarkan dana sebesar 23 juta euro atau setara Rp 389 miliar.

Nominal itu belum termasuk bonus yang besarannya bisa mencapai 11 juta euro atau mencapai Rp 186 miliar.

Seusai resmi bergabung dengan Dortmund, Bellingham mengaku bangga bisa memperkuat klub kontestan Bundesliga atau kompetisi kasta teratas Liga Jerman tersebut.

"Saya bahagia bisa bergabung dengan salah satu klub terbesar di Eropa. Mereka adalah klub yang bisa membantu meningkatkan pemain muda dan itulah yang mendasari keputusan saya dan keluarga," kata Bellingham.

"Saya tidak sabar untuk tampil di depan semua penggemar ketika mereka kembali bermain di salah satu stadion paling indah di dunia (Stadion Signal Iduna Park)," imbuh pemain kelahiran Stourbridge itu.

Halaman:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X