Juara Piala FA Diklaim Bisa Membuat Aubameyang Bertahan di Arsenal

Kompas.com - 20/07/2020, 16:20 WIB
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. AFP/RICHARD HEATHCOTEPenyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

KOMPAS.com - Penyerang legendaris tim nasional (timnas) Inggris, Alan Shearer, menyebut gelar juara Piala FA musim ini bisa membuat Pierre-Emerick Aubameyang bertahan lebih lama di Arsenal.

Arsenal berhasil melangkah ke final Piala FA atau FA Cup 2019-2020 setelah menaklukkan Manchester City pada semifinal.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang kemenangan Arsenal atas Manchester City.

Pada laga yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (19/7/2020) dini hari WIB, Aubameyang memborong dua gol dalam kemenangan 2-0 Arsenal atas Manchester City.

Baca juga: Kalimat Bangga Arteta Bawa Arsenal Kalahkan Man City dan Liverpool

Melaju ke partai final membuat Arsenal selangkah lagi memenangi Piala FA untuk kali ke-14 sepanjang sejarah klub.

Selain berpeluang untuk menegaskan status sebagai raja Piala FA, trofi musim ini juga bisa berarti lebih bagi klub berjulukan The Gunners tersebut.

Menurut Alan Shearer, trofi Piala FA musim ini sudah cukup bagi Arsenal untuk membujuk Aubameyang agar bertahan di Stadion Emirates.

"Saya melihat jika Arsenal memenangi Piala FA, itu bisa membantu mereka untuk membujuk Aubameyang agar tetap bertahan," kata Shearer seperti dikutip dari Mirror, Senin (20/7/2020).

Baca juga: Arsenal Vs Man City, Aubameyang Bawa The Gunners ke Final Piala FA

"Akan menjadi pukulan yang besar jika Arsenal sampai kehilangan dia," imbuh pemilik 63 caps dan 30 gol bersama timnas Inggris tersebut.

"Bukan hanya karena gol-golnya, tapi Arsenal pastinya harus mengeluarkan banyak uang untuk mencari pengganti dirinya," ucap Shearer menegaskan.

Halaman:


Sumber Mirror
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X