Tak Cuma Berprestasi di Lapangan, Atlet Kriket Ini Juga Ingin Sukses Akademis

Kompas.com - 14/07/2020, 03:10 WIB
Atlet kriket putri Indonesia, Nurul Saadah. Dok. PP PCIAtlet kriket putri Indonesia, Nurul Saadah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Atlet kriket putri Indonesia, Nurul Sa'adah, tak hanya bertekad mencetak prestasi di lapangan, tetapi juga di bidang akademis.

Ketua Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia ( PP PCI) Azis Syamsudin memberikan dukungan penuh keinginan Nurul untuk menuntut ilmu di luar negeri.

Nurul Sa'adah merupakan atlet yang tercatat sebagai mahasiswi sarjana jurusan Pendidikan Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Pada 2018 lalu, ia sukses menyelesaikan Short Course Sports Management di University Leipzig, Jerman.

Baca juga: India Bakal Bangun Stadion Kriket Terbesar Ketiga di Dunia

Bahkan, Nurul Sa'adah juga terpilih sebagai duta Sport Management University Leipzig untuk kawasan Asia.

Kini, Nurul sedang mengajukan beasiswa di University Technology Sydney Sports and Exercise Science Psychology untuk 2021.

"Saya akan terus meniti karir dalam bidang pendidikan ilmu keolahragaan selagi masih ada kesempatan. Ke depan, saya ingin mengabdikan diri untuk membangun dunia olahraga Indonesia," kata Nurul seraya tersenyum.

Nurul berkeinginan mengajak atlet-atlet lainnya untuk mengikuti jejaknya.

Dengan demikian, mereka yang sudah tidak lagi menjadi atlet bisa tetap mengabdi untuk membangun prestasi olahraga Indonesia pada masa mendatang.

"Kesempatan bagi atlet Indonesia untuk mendapatkan beasiswa cukup besar, tetapi mereka hanya kurang informasi," ujar Nurul.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X