Legenda Arsenal: Gabungan 4 Pelatih Hebat Pun Tak Akan Membantu The Gunners

Kompas.com - 14/07/2020, 02:03 WIB
Mikel Arteta  berjalan usai kekalahan The Gunners pada laga Tottenham vs Arsenal di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu (12/7/2020). AFP/JULIAN FINNEYMikel Arteta berjalan usai kekalahan The Gunners pada laga Tottenham vs Arsenal di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu (12/7/2020).

KOMPAS.com - Kekalahan Arsenal dari Tottenham Hotspur membuat tim berjulukan The Gunners itu kembali dihujani kritik, salah satunya datang dari mantan pemain mereka, Paul Merson.

Arsenal meraih hasil buruk saat melawat ke markas Tottenham pada lanjutan pekan ke-35 Premier League atau kompetisi kasta teratas Liga Inggris.

Duel Tottenham vs Arsenal dalam tajuk Derbi London Utara yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur pada Minggu (12/7/2020) berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Arsenal sejatinya lebih dulu unggul melalui kaki Alexandre Lacazette pada menit ke-16.

Namun, Tottenham mampu membalikkan keadaan berkat gol Son Heung-min pada menit ke-19 dan Toby Alderweireld menit ke-81.

Baca juga: Tottenham Vs Arsenal, 3 Kesalahan Mikel Arteta yang Jadi Faktor Kekalahan The Gunners

Gol penyeimbang Tottenham yang dicetak Son Heung-min menjadi sasaran kritik Paul Merson.

Sebab, gol tersebut lahir karena kesalahan pemain Arsenal sendiri. Son dengan cerdik memanfaatkan backpass buruk bek The Gunners, Sead Kolasinac.

Menurut Merson, blunder Kolasinac yang berujung pada gol balasan Tottenham merupakan gambaran betapa buruknya performa Arsenal musim ini.

Bahkan, kata Merson, pelatih hebat sekaliber Sir Alex Ferguson atau Pep Guardiola pun tak akan bisa membantu Arsenal jika para pemain mereka "tidak bisa mengumpan dalam jarak lima yard".

"Menghadapi Tottenham, saya tidak peduli apakah di sana ada Pep Guardiola, Jose Mourinho, Sir Alex Ferguson, atau Arsene Wenger, atau bahkan mereka berempat bergabung dan duduk bersama sebagai manajer," ujar Merson seperti dikutip dari Goal International.

Baca juga: Tottenham Vs Arsenal, Pasukan Mourinho Bertarung Menit demi Menit

Halaman:

Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X