Lando Norris Senang Bisa Tampil Baik dalam Dua GP Awal F1 2020

Kompas.com - 14/07/2020, 03:00 WIB
Lando Norris saat berhasil naik podium di GP Austria, Minggu (5/7/2020) DOK. Twitter McLaren Official/twitter.com/mclarenf1Lando Norris saat berhasil naik podium di GP Austria, Minggu (5/7/2020)

KOMPAS.com - Pebalap tim McLaren, Lando Norris, mengaku sangat bahagia bisa tampil baik dalam dua balapan awal Formula 1 ( F1) musim 2020.

Pebalap asal Inggris itu mengawali ajang balapan jet darat tersebut dengan sangat baik.

Pada seri perdana GP Austria di sirkuit Red Bull Ring, Minggu (5/7/2020), Norris tampil dengan sangat baik dengan mencatatkan prestasi istimewa.

Norris menorehkan prestasi istimewa setelah tampil pertama kalinya di podium berkat finis di urutan ketiga.

Baca juga: Lewis Hamilton Bikin Rekor yang Belum Pernah Dibuat Pebalap F1 Lainnya

Pebalap berusia 20 tahun tersebut juga melengkapi balapan istimewa baginya dengan mencatatkan lap tercepat sehingga mendapatkan poin tambahan.

Norris juga menjadi pebalap termuda ketiga yang berhasil finis di podium setelah Max Verstappen (18 tahun 228 hari) dan Lance Stroll (18 tahun 240 hari).

Setelah mencatakan hasil istimewa di GP Austria, Norris kembali tampil dengan sangat baik di GP Styria yang juga digelar di sirkuit Red Bull Ring pada akhir pekan lalu.

Norris mampu menyelesaikan 71 lap GP Styria dengan finis di urutan kelima.

Meski gagal mengulang pencapaian pada seri balap pembuka, Norris menilai performa terbaiknya justru hadir pada GP Styria, bukan GP Austria.

"Balapannya sulit. Tugas pertama kami tidak begitu baik," tutur Norris melansir dari laman BolaSport.com dikutip dari Motorsportweek.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X