Klasemen F1 2020 Usai GP Styria: Bottas Teratas, Hamilton Kedua

Kompas.com - 12/07/2020, 22:47 WIB
Dua pebalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, seusai balapan Formula 1 GP Styria yang dilangsungkan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada Minggu (12/7/2020) malam WIB. AFP/POOL/LEONHARD FOEGERDua pebalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, seusai balapan Formula 1 GP Styria yang dilangsungkan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada Minggu (12/7/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Kemenangan Lewis Hamilton pada seri Formula 1 ( F1) GP Styria membuat pebalap Mercedes itu naik ke peringkat kedua klasemen pebalap F1 2020.

Hamilton yang tampil bagus sejak sesi kualifikasi meneruskan performa impresifnya pada lomba F1 GP Styria.

Driver asal Inggris itu sukses menjadi yang tercepat pada lomba F1 GP Styria yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada Minggu (12/7/2020 malam WIB.

Hamilton finis terdepan pada F1 GP Styria dengan catatan waktu tempuh 1 jam 22 menit 50,683 detik.

Baca juga: Hasil F1 GP Styria: Tampil Dominan, Hamilton Raih Kemenangan Perdana Musim Ini

Juara dunia F1 enam kali itu mengungguli rekan setimnya, Valtteri Bottas, dengan selisih 13,719 detik. Adapun, posisi ketiga ditempati oleh jagoan Red Bull, Max Vertsappen, yang finis 33,698 detik di belakang Bottas.

Ini merupakan kemenangan perdana Hamilton di F1 2020. Sebelumnya, ia hanya mampu finis di posisi keempat pada GP Austria yang merupakan seri pembuka musim ini.

"Tim melakukan pekerjaan fantastis dengan strategi yang mereka jalankan. Saya senang karena bisa kembali menempati posisi pertama," kata Hamilton seusai lomba.

"Rasanya seperti sudah lama tidak menikmati hasil seperti ini. Ini adalah sebuah langkah maju. Saya ingin tampil seperti ini sepanjang musim," ucapnya menegaskan.

Baca juga: Hasil F1 GP Austria: Bottas Terdepan, Norris Podium Perdana

Kemenangan di GP Styria membuat Hamilton naik ke peringkat kedua klasemen pebalap F1 2020 dengan raihan 37 poin.

Ia terpaut enam poin dari Bottas yang berada di puncak klasemen F1 dengan koleksi 43 angka.

Halaman:

Sumber Formula 1
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X