Hasil F1 GP Styria: Tampil Dominan, Hamilton Raih Kemenangan Perdana Musim Ini

Kompas.com - 12/07/2020, 22:03 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil menjuarai balapan F1 GP Styria yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada Minggu (12/7/2020). AFP/POOL/DARKO BANDICPebalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil menjuarai balapan F1 GP Styria yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada Minggu (12/7/2020).

KOMPAS.com - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil memenangi balapan Formula 1 ( F1) GP Styria yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada Minggu (12/7/2020) malam WIB.

Memulai lomba F1 GP Styria dari posisi terdepan, Hamilton tampil dominan sepanjang balapan yang berlangsung 71 lap. Ia finis di posisi pertama dengan catatan waktu 1 jam 22 menit 50,683 detik.

Juara dunia F1 enam kali itu mengungguli rekan setimnya, Valtteri Bottas, dengan selisih 13,719 detik. Adapun posisi ketiga ditempati oleh jagoan Red Bull, Max Vertsappen, yang finis 33,698 detik di belakang Bottas.

Ini merupakan kemenangan perdana Hamilton di F1 2020. Sebelumnya, ia hanya mampu finis di posisi keempat pada GP Austria yang merupakan seri pembuka musim ini.

Baca juga: Hasil Kualifikasi F1 GP Styria: Hamilton Terdepan, Verstappen Kedua

Jalannya balapan F1 GP Styria

Lewis Hamilton yang start dari posisi terdepan memulai balapan dengan baik. Ia dibayang-bayangi Max Vertsappen di posisi kedua dan Carlos Sainz Jr di posisi ketiga.

Tak berselang lama selepas start, bendera kuning dikibarkan setelah pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, berkata lewat radio bahwa mobilnya mengalami masalah.

Vettel terlihat bersenggolan dengan rekan setimnya, Charles Leclerc di Tikungan 3.

Safety car kemudian masuk ke lintasan. Sementara itu, Vettel tak bisa melanjutkan balapan. Disusul kemudian Leclerc yang juga harus keluar dari lomba pada Lap 3 akibat masalah teknis.

Di posisi terdepan, Hamilton tetap memimpin balapan dengan selisih mencapai 1,785 detik di depan Vertsappen. Valtteri Bottas sukses menyodok ke posisi ketiga usai menyalip Sainz.

Baca juga: Resmi, FP3 F1 GP Styria Dibatalkan Karena Cuaca Buruk

Halaman:

Sumber Formula 1
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X