Jadi Misteri, Tak Ada yang Tahu Siapa Ayah Kandung Mike Tyson

Kompas.com - 13/07/2020, 16:00 WIB
Mike Tyson saat sebelum dimulainya Tennessee Titans di Jacksonville Jaguars di TIAA Bank Field pada 19 September 2019 di Jacksonville, Florida. AFP/James GilbertMike Tyson saat sebelum dimulainya Tennessee Titans di Jacksonville Jaguars di TIAA Bank Field pada 19 September 2019 di Jacksonville, Florida.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson, adalah salah satu nama yang paling ikonik dan paling "menakutkan" dalam dunia tinju.

Pada masa jayanya, nama Mike Tyson menimbulkan ketakutan di hati para petinju elite kelas berat.

Namun, di balik nama besar, ada satu hal yang dinilai janggal pada diri Tyson, yakni tak banyak yang mengetahui asal usul Tyson, salah satunya siapa ayahnya.

"Saya tidak tahu banyak tentang keluarga ayah saya. Bahkan, saya tidak terlalu mengenal ayah saya sama sekali," kata Tyson dalam otobiografinya, Undisputed Truth, dilansir BolaSport.com dari Sportbible.

"Di akta kelahiran, dikatakan bahwa Ayah saya adalah Percel Tyson. Satu-satunya masalah adalah kakak saya, saudara perempuan saya, dan saya tidak pernah bertemu mereka," ujar Tyson.

Baca juga: Ada Mike Tyson, Muhammad Ali, dan Bruce Lee di Dalam Tubuh Ibrahimovic

Percel Tyson atau kerap ditulis Purcell Tyson dalam beberapa laporan adalah sebuah misteri.

Dia adalah orang Jamaika yang menikah dengan ibu Mike Tyson, Lorna Mae Smith, setelah mereka bertemu di New York.

Namun, pernikahan itu tidak berlangsung lama. Mike Tyson tidak pernah bertemu dengannya dan keberadaan ayahnya tetap tidak diketahui.

"Kami semua diberi tahu bahwa ayah kandung kami adalah Jimmy 'Curlee' Kirkpatrick Jr," kata Tyson.

"Namun, dia hampir tidak ada dalam foto. Seiring berjalannya waktu, saya mendengar desas-desus bahwa Curlee adalah seorang muncikari dan dia biasa memeras wanita," tuturnya.

Baca juga: Hari Ini dalam Sejarah: Mike Tyson Pekerjakan Donald Trump sebagai Penasihat

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X