Hari Ini dalam Sejarah: Mike Tyson Pekerjakan Donald Trump sebagai Penasihat

Kompas.com - 11/07/2020, 08:37 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump saat berkampanye di BOK Center, Tulsa, Oklahoma, pada Sabtu (20/6/2020). AP/IAN MAULEPresiden Amerika Serikat Donald Trump saat berkampanye di BOK Center, Tulsa, Oklahoma, pada Sabtu (20/6/2020).

KOMPAS.com - Hari ini 11 Juli 32 tahun yang lalu, Mike Tyson mendapuk Donald Trump sebagai penasihat bagi dirinya, baik di bidang kariernya sebagai atlet maupun di bidang bisnis.

Donald Trump yang kini menjadi Presiden Amerika Serikat memang merupakan sosok pebisnis sukses. 

Melansir arsip The Times, 9 Juli 1988 yang diunggah The New York Post, hal itu disampaikan sendiri oleh Trump.

"Mike Tyson meminta saya (untuk tugas ini), dan saya setuju untuk melayaninya, berkenaan dengan keputusan karier masa depan Mike Tyson, termasuk urusan hukum antara ia dan manajernya saat ini Bill Cayton," kata Trump melalui sambungan telepon.

Pebisnis real estate ini mengaku atas keterlibatan dirinya di dalam tim Tyson, Trump dibayar sejumlah uang yang cukup besar. Namun, uang tersebut akan ia sumbangkan pada yayasan amal.

Berapa persisnya, Trump tidak menjelaskan. Termasuk ketika ditanya apakah besar bayarannya sejumlah sekian persen dari Tyson, ia tidak mengiyakan ataupun membantah.

Sebagai seorang penasihat Tyson di bidang karier tinju, dalam menjalankan tugas, Trump bermaksud menggandeng seorang ahli tinju untuk membantunya memetakan siapa lawan Tyson di masa yang akan datang.

Baca juga: Ketika Donald Trump Puji Payudara Keponakannya Sendiri

Donald Trump menonton pertandingan Mike Tyson

Tato Arthur Ashe yang ada di lengan kiri Mike Tyson.THE SUN Tato Arthur Ashe yang ada di lengan kiri Mike Tyson.

Kerja sama ini sebenarnya berasal dari Trump yang membeli sejumlah pertandingan Tyson dengan petinju lain.

Seluruh pertandingan diselenggaraan di Convention Hall, bersebelahan dengan Trump Plaza Hotel dan Kasino miliknya di Altantic City.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X