Oceanman 2020 Berubah Jadwal, Felix dan Albert Sutanto Utamakan Standar Terbaik

Kompas.com - 06/07/2020, 15:25 WIB
Albert Sutanto (kiri) dan Felix Sutanto (kanan) sebagai CEO atau penyelenggara Oceanman Bali 2020 yang akan dilaksanakan di Pantai Sanur, Bali, 10-11 April 2020. KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA Albert Sutanto (kiri) dan Felix Sutanto (kanan) sebagai CEO atau penyelenggara Oceanman Bali 2020 yang akan dilaksanakan di Pantai Sanur, Bali, 10-11 April 2020.
|

KOMPAS.com - Ajang renang perairan terbuka, Oceanman Indonesia, dijadwalkan akan digelar di Bali pada 11-12 Desember 2020.

Jadwal tersebut dipilih setelah mempertimbangkan situasi Indonesia saat ini berkaitan dengan virus corona (Covid-19).

Oceanman Indonesia 2020 digagas oleh dua mantan perenang nasional, Felix Sutanto dan Albert Sutanto.

Awalnya, Oceanman Indonesia 2020 dijadwalkan berlangsung di Bali pada 10-11 April.

Namun, mengingat penyebaran Covid-19, Felix dan Albert mengubah penyelenggaraan Oceanman 2020 Indonesia ke 28-29 Agustus, lalu ke 11-12 Desember 2020.

Baca juga: Oceanman Bali 2020, Salah Satu Seri Menuju Kejuaraan Dunia Renang Perairan Terbuka

"Ketika memundurkan jadwal ke 28-29 Agustus 2020, persiapannya sudah 60 persen. Namun, persiapan itu tidak bisa dilanjutkan begitu saja karena ada beberapa hal yang harus kami lakukan menyesuaikan dengan standar 'new normal'," kata Felix Sutanto dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (6/7/2020).

"Keselamatan adalah hal terpenting. Oleh karena itu, kami akan melakukan evaluasi secara keseluruhan yang membuat persiapan membutuhkan waktu lebih panjang dari rencana awal," ucap Felix.

"Inilah yang membuat kami mengubah jadwal ke Desember daripada mempertahankan jadwal semula," ujarnya.

Sementara itu, Albert Sutanto mengungkapkan, selama pandemi Covid-19, antusiasme peserta tidak menurun.

Menurut Albert, hal itu semakin memotivasi dirinya dan Felix untuk mengupayakan yang terbaik, terutama berkaitan dengan keamanan dan keselamatan.

Baca juga: Bali Jadi Tuan Rumah Turnamen Oceanman Perdana di Indonesia

"Sebelum April 2020, ada sekitar 300 peserta dari luar negeri yang melakukan registrasi. Ketika pandemi Covid-19 terjadi, mereka tidak menarik dana atau membatalkan kepesertaan," ujarnya.

"Beberapa orang dan komunitas renang Indonesia juga terus berkomunikasi dengan kami untuk mengupayakan ajang ini tetap terselenggara pada 2020," tutur Albert.

"Kami berkomitmen untuk menyelenggarakan Oceanman pada 2020 dengan standar terbaik. Kami berharap, keadaan semakin kondusif, publik tetap antusias dengan Oceanman 2020, dan ajang ini bisa berkontribusi bagi Indonesia, setidaknya dalam bidang pariwisata," katanya.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X