Jorge Masvidal Jadi Petarung Pengganti untuk Lawan Kamaru Usman di UFC 251

Kompas.com - 06/07/2020, 15:20 WIB
Petarung UFC, Jorge Masvidal, memakai Sabuk BMF saat diwawancarai di ring seusai pertarungan kontra Nate Diaz di partai utama UFC 244, Minggu (3/11/2019) WIB. BT SPORTPetarung UFC, Jorge Masvidal, memakai Sabuk BMF saat diwawancarai di ring seusai pertarungan kontra Nate Diaz di partai utama UFC 244, Minggu (3/11/2019) WIB.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Jorge Masvidal secara resmi diperkenalkan menjadi petarung pengganti yang akan menjadi lawan Kamaru Usman pada laga utama alias main event pada UFC 251.

Jorge Masvidal dipilih menjadi lawan Kamaru Usman yang baru setelah Gilbert Burns dinyatakan positif terinfeksi virus corona alias Covid-19.

Sesuai protokol kesehatan, Gilbert Burns dilarang tampil dan secara otomatis kehilangan kesempatan untuk menghadapi Usman dalam laga perebutan gelar juara kelas welter.

Hilangnya Burns dalam UFC 251 membuat dua petarung lainnya, yakni Colby Covington dan Jorge Masvidal, segera mengajukan diri menjadi lawan pengganti Burns.

Namun, UFC lebih memilih Masvidal daripada Covington.

Dilansir BolaSport.com dari MMA Junkie, pertarungan antara Usman dan Masvidal akan digelar di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada Sabtu (11/7/2020).

Baca juga: Colby Covington Pede Jadi Petarung Pengganti Gilbert Burns di UFC 251

Konfirmasi tentang Masvidal menjadi pengganti Burns ini pun diungkapkan oleh Dana White selaku Presiden UFC.

Melalui akun Twitter pribadinya, @danawhite, pria berkepala plontos itu merilis video promosi laga Usman versus Masvidal.

Di sisi lain, penunjukan Jorge Masvidal sebagai lawan baru untuk Kamaru Usman menjadi keajaiban tersendiri.

Semula, UFC memang berencana mempertemukan Usman dengan Masvidal.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X