Colby Covington Pede Jadi Petarung Pengganti Gilbert Burns di UFC 251

Kompas.com - 06/07/2020, 12:20 WIB
Kamaru Usman menjatuhkan Colby Covington pada ronde kelima partai utama UFC 245 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, pada Sabtu (14/12/2019). TWITTER.com/ufcKamaru Usman menjatuhkan Colby Covington pada ronde kelima partai utama UFC 245 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, pada Sabtu (14/12/2019).

KOMPAS.com - Petarung divisi kelas welter UFC, Colby Covington, merasa percaya diri akan ditunjuk untuk jadi petarung pengganti Gilbert Burns di ajang UFC 251.

Dikutip dari BolaSport.com, Gilbert Burns gagal mengisi daftar petarung yang akan berlaga di UFC 251 akibat terinfeksi Covid-19.

Pada awalnya Gilbert Burns dijadwalkan jadi lawan Kamaru Usman dalam perebutan juara kelas welter.

Colby Covington kemudian melihat ini sebagai celah menjadi petarung pengganti. Ia merasa pantas untuk mengisi pertarungan perebutan gelar juara.

Covington merupakan petarung divisi kelas welter yang bertengger di peringkat kedua di mana posisi pertama dipegang oleh Burns.

Petarung asal Amerika Serikat tersebut yakin jika bisa berhadapan dengan Kamaru Usman bisa membalaskan dendam atas kekalahan yang ia dapatkan pada UFC 245.

Saat itu, Covington dan Usman harus bertarung hingga lima putaran, yang akhirnya petarung berjuluk The Nigerian Nightmare bisa mengamankan pertandingan dengan hasil TKO.

Baca juga: Dinyatakan Positif Covid-19, Gilbert Burns Yakin Bisa Sembuh

Covington saat itu protes karena melihat wasit terlalu cepat mengambil keputusan, padahal dia yakin bisa menang atas Usman dari scorecard jika pertandingan tidak dihentikan.

Maka dari itu, dia memberikan sinyal lewat Twitter, bahwa UFC pasti akan menunjuknya sebagai petarung pengganti dalam laga UFC 251 11 Juli.

"Anda tahu siapa yang akan mereka panggil Marty, dan itu pasti bukan untuk Ghostbuster Junior," kata Covington dalam akun @ColbyCovMMA, dilansir BolaSport.com dari MMANews.com.

Meski demikian, Covington masih harus bersaing menjadi petarung pengganti, karena bukan hanya dia satu-satunya pilihan UFC dalam ajang ke depan.

Pilihan lain terdapat Jorge Masvidal yang merupakan juara BMF yang memiliki peluang lebih besar, dan saat ini kabarnya tengah berada tahap negosiasi untuk berhadapan dengan Kamaru Usman. (Muhamad Husein)


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X