Dinyatakan Positif Covid-19, Gilbert Burns Yakin Bisa Sembuh

Kompas.com - 04/07/2020, 21:45 WIB
Gilbert Burns seusai mengalahkan Mike Davis pada petarungan UFC Fight Night kelas ringan yang digelar di BB&T Center, Florida, Amerika Serikat, 27 April 2019. AFP/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/MICHAEL REAVESGilbert Burns seusai mengalahkan Mike Davis pada petarungan UFC Fight Night kelas ringan yang digelar di BB&T Center, Florida, Amerika Serikat, 27 April 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Penantang utama laga perebutan gelar juara kelas welter UFC, Gilbert Burns, gagal menjalani pertarungan pada ajang UFC 251 seusai dinyatakan positif Covid-19.

Dikutip dari BolaSport.com, Gilbert Burns sebenarnya telah dijadwalkan berhadapan dengan sang pemilik gelar, Kamaru Usman, pada ajang UFC 251 di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Pada awalnya, Kamaru Usman dijadwalkan bertarung melawan Jorge Masvidal.

Namun, Jorge Masvidal menolak bertanding karena merasa tidak mendapatkan bayaran yang layak.

UFC kemudian mengganti Masvidal dengan Gilbert Burns karena memiliki catatan gemilang dalam beberapa duel terakhir.

Burns telah mengoleksi enam kemenangan beruntun, empat di antaranya didapat dari divisi kelas welter.

Baca juga: Calon Lawan Kamaru Usman pada UFC 251 Dinyatakan Positif Covid-19

Namun, rencana yang sudah ia siapkan menjadi berantakan karena positif Covid-19 alias virus Corona.

Burns pun merasa kecewa.

Dia lalu mengumumkan kepada para penggemarnya bahwa dia tidak bisa tampil pada acara utama alias main event UFC 251 dan melawan Kamaru Usman.

Meski begitu, Burns menegaskan bahwa walaupun gagal bertarung dengan Usman, dia akan bisa menang melawan virus Corona alias sembuh.

"Berita buruk, sedang dalam kondisi tidak baik, tetapi saya akan memenangkan pertarungan (melawan Covid-19) ini! Tetap hati-hati untuk semuanya di luar sana," tulis Burns, dilansir BolaSport.com dari BJPenn.com.

Menyusul batal tampilnya Gilbert Burns pada acara utama UFC 251, dua petarung kelas welter mulai bersuara untuk menjadi lawan pengganti.

Colby Covington dan Jorge Masvidal masing-masing mengajukan diri menjadi lawan pengganti supaya UFC tetap bisa melangsungkan acara utama.

Sejauh ini, UFC belum merespons apakah akan melanjutkan UFC 251 tanpa pertarungan utama atau mencari lawan pengganti untuk Kamaru Usman. (Muhamad Husein)


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X