Klopp Yakin Mo Salah dan Sadio Mane Tak Akan Tinggalkan Liverpool

Kompas.com - 04/07/2020, 21:00 WIB
Mohamed Salah dan Juergen Klopp pada laga Liverpool vs Manchester United dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020. AFP/PAUL ELLISMohamed Salah dan Juergen Klopp pada laga Liverpool vs Manchester United dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Mohamed Salah dan Sadio Mane menjadi pilar penting di balik kesuksesan Liverpool meraih gelar juara Premier League atau kompetisi kasta teratas Liga Inggris musim ini.

Hingga Liga Inggris memasuki pekan ke-32, duet Mo Salah dan Mane berkontribusi atas 32 gol Liverpool.

Salah menjadi pemain tersubur Liverpool dengan gelontoran 17 gol dari 28 penampilan. Semantara itu, Mane berada di bawah winger asal Mesir itu dengan koleksi 15 gol.

Sebelum sukes membawa Liverpool meraih gelar Premier League 2019-2020, Salah dan Mane juga punya kontribusi penting atas keberhasilan klub berjuluk The Reds itu menjuarai Liga Champions musim lalu.

Baca juga: Juergen Klopp Pastikan Seluruh Pemain Liverpool Kebagian Medali Juara Liga Inggris

Menjadi pemain penting di Liverpool, bukan berarti Salah dan Mane tak pernah dikaitkan dengan klub lain.

Mundur ke belakang, Real Madrid pernah mencoba menggoda Salah agar meninggalkan Anfield pada 2019.

Hal yang sama juga mereka lakukan kepada Mane. Raksasa La Liga itu kabarnya tertarik memboyong pemain asal Senegal tersebut.

Kini, Salah dan Mane dikabarkan kembali masuk dalam daftar belanja Real Madrid.

Meski demikian, Juergen Klopp selaku manajer Liverpool meyakini bahwa dua pemain andalannya itu tidak akan meninggalkan Liverpool.

Baca juga: Tujuan Terbesarnya Sudah Tercapai, Selanjutnya Apa Lagi, Mo Salah?

Juru taktik asal Jerman itu mengatakan, meraih kesuksesan di Liverpool akan terasa jauh lebih spesial ketimbang bergelimang trofi di klub lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X