Sadio Mane: Juara Liga Inggris Bukan Tujuan Akhir Liverpool

Kompas.com - 30/06/2020, 22:40 WIB
Sadio Mane (kiri) dan Roberto Firmino (tengah) ikut merayakan gol Mohamed Salah (tengah) pada laga Liverpool vs Crystal Palace di Stadion Anfield dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Rabu (24 Juni 2020). AFP/ PHIL NOBLESadio Mane (kiri) dan Roberto Firmino (tengah) ikut merayakan gol Mohamed Salah (tengah) pada laga Liverpool vs Crystal Palace di Stadion Anfield dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Rabu (24 Juni 2020).

KOMPAS.com - Winger andalan Liverpool, Sadio Mane, menegaskan bahwa juara Liga Inggris bukanlah tujuan akhir klub berjuluk The Reds tersebut.

Liverpool memastikan diri menjadi juara Premier League atau kompetisi kasta teratas Liga Inggris setelah pesaing terdekat mereka, Manchester City, kalah dari Chelsea pada laga pekan ke-31, Jumat (26/6/2020).

Kekalahan Manchester City dari Chelsea membuat perolehan poin Liverpool di klasemen Liga Inggris sudah tak bisa dikejar lagi dengan tujuh pekan tersisa.

The Reds kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 86 poin dari 31 laga, unggul 23 angka atas Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Baca juga: Liverpool Juara Liga Inggris, Gerrard Bangga Berikan Ban Kapten ke Henderson

Liverpool pun mengakhiri puasa gelar juara Liga Inggris selama 30 tahun. Ini juga menjadi gelar juara liga pertama The Reds di era Premier League.

Juara Premier League 2019-2020 juga melengkapi deretan trofi Liverpool dalam dua musim terakhir, setelah sebelumnya mereka meraih gelar Liga Champions, Piala Super UEFA, serta Piala Dunia Antarklub FIFA.

Kendati demikian, juara Liga Inggris setelah puasa selama tiga dekade bukanlah akhir dari perjalanan Liverpool. Hal ini ditegaskan oleh Sadio Mane.

Pemain asal Senegal itu mengatakan bahwa Liverpool masih berambisi untuk meraih gelar-gelar berikutnya.

Baca juga: Juergen Klopp Membuat Alisson Becker Merasa Spesial di Liverpool

"Kami memiliki tim yang hebat dan didukung staf yang luar biasa. Ini adalah klub yang menakjubkan," kata Mane melalui laman resmi Liverpool, Selasa (30/6/2020).

"Kami ingin membuat langkah lainnya karena masih banyak hal besar untuk diraih. Kami tidak akan berhenti di sini," imbuh dia.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X