Dillian Whyte Waspadai Alexander Povetkin demi Pertahankan Gelarnya

Kompas.com - 04/07/2020, 21:30 WIB
Dillian Whyte (kiri) menang angka atas Joseph Parker, Sabtu (28/07/2018). DailymailDillian Whyte (kiri) menang angka atas Joseph Parker, Sabtu (28/07/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Juara kelas berat interim WBC, Dillian Whyte, mewaspadai ancaman dari petinju Rusia, Alexander Povetkin, yang berpotensi mengancam gelarnya.

Dikutip dari BolaSport.com, Alexander Povetkin akan jadi lawan Dillian Whyte untuk pertandingan tinju berikutnya.

Dillian Whyte merasa Alexander Povetkin adalah ancaman terbesar dalam misinya mempertahankan sabuk juara kelas berat interim WBC.

Sebab, Alexander Povetkin punya catatan cukup gemilang dengan mengalahkan David Price dan Hughie Fury.

Catatan kemenangan Povetkin baru terhenti setelah kalah dari Anthony Joshua di Wembley.

Adapun pada laga terakhir, Povetkin meraih hasil imbang dengan Michael Hunter.

Dillian Whyte ternyata memperhatikan gerak Povetkin, tapi lebih memperhatikan pertandingannya saat melawan Anthony Joshua sebelum menyandang gelar juara dunia WBA, WBO, IBO, dan IBF.

"Saya melihatnya seberapa besar kerusakan yang bisa dibuatnya, dia bisa membuat kerusakan pada awal laga saat melawan Anthony Joshua," kata Whyte kepada Talksport.com, dilansir oleh BolaSport.com.

Baca juga: Dillian Whyte Ejek Andy Ruiz Jr sebagai Pria Gendut

"Pukulannya sangat tajam dengan tinju besarnya," sambung Whyte.

Petinju berjuluk The Body Snatcher beranggapan Povetkin telah membuat Joshua merasakan penderitaan, dan ini modal untuk menghadapi pertandingan ke depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X