Hasil Kualifikasi F1 GP Austria: Ferrari Merana, Vettel Keluar dari 10 Besar

Kompas.com - 04/07/2020, 21:28 WIB
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, seusai menjalani sesi kualifikasi F1 GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, 31 Agustus 2019. AFP/JOHN THYSPebalap Ferrari, Sebastian Vettel, seusai menjalani sesi kualifikasi F1 GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, 31 Agustus 2019.


KOMPAS.com - Pebalap tim Ferrari, Sebastian Vettel harus puas berada di posisi ke-11 pada kualifikasi kedua Formula 1 ( F1) GP Austria, di sirkuit Red Bull Ring, Sabtu (4/7/2020), waktu setempat.

Pebalap asal Jerman itu gagal melaju ke babak kualifikasi ketiga (Q3) setelah hanya mencatatkan waktu 1 menit 4,206 detik di kualifikasi kedua.

Sementara rekan setim Vettel, Charles Leclerc berada di posisi ke-10 di kualifikasi kedua.

Pebalap asal Monako itu mencatatkan waktu 1 menit 4,41 detik.

Baca juga: Hasil FP3 F1 GP Austria: Mercedes Melesat, Ferrari Merana

Namun, Leclerc berhasil memperbaiki catatan waktunya di kualifikasi ketiga dengan torehan 1 menit 3,923 detik.

Charles Leclerc akan start di posisi ketujuh pada race yang akan berlangsung Minggu (5/7/2020).

Hasil-hasil kedua pebalap mereka di kualifikasi semakin menekankan buruknya performa Ferrari sepanjang akhir pekan penyelenggaraan F1 GP Austria sejauh ini.

Sementara itu, dua pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas masih tak terkejar di ajang balapan jet darat tersebut.

Namun, Lewis Hamilton yang finis di urutan pertama pada sesi latihan bebas pertama hingga ketiga, harus puas berada di posisi kedua di kualifikasi F1 GP Austria.

Pebalap asal Inggris itu mencatatkan waktu 1 menit 2,951 detik.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X