Jelang Formula 1 Dimulai Kembali, Masalah Ferrari Menumpuk

Kompas.com - 04/07/2020, 18:10 WIB
Bos tim Ferrari, Mattia Binotto, berbicara dengan Sebastian Vettel di GP China pada 12 April 2019. AFP/GREG BAKERBos tim Ferrari, Mattia Binotto, berbicara dengan Sebastian Vettel di GP China pada 12 April 2019.

KOMPAS.com - Kembalinya Formula 1 di Red Bull Ring, Austria, pada akhir pekan ini seharusnya menjadi momen menggembirakan bagi semua pelaku dan fans olahraga jet darat tersebut.

Akan tetapi, Ferrari mengalami sebaliknya. Berbagai ujian datang bertubi bagi tim dari Italia tersebut.

Pertama adalah pengakuan dari pebalap mereka, Sebastian Vettel, bahwa ia secara efektif didorong keluar dari tim.

Dua bulan lalu, Ferrari mengonfirmasi kalau Vettel akan meninggalkan kursinya pada 2021 dan digantikan oleh Carlos Sainz.

Ketika itu, belum jelas apakah Vettel yang memutuskan hengkang atau Ferrari yang mendepaknya.

Untuk pertama kali, Vettel berbicara kepada media perihal masa depannya.

Baca juga: Max Verstappen Berharap Vettel Tak Pensiun dari F1 Usai Tinggalkan Ferrari

Tak hanya keputusan itu diambil sepihak oleh Ferrari, pemberitahuan mengenai masa depan sang pebalap juga dikomunikasikan lewat sambungan telepon oleh bos tim, Mattia Binotto.

"Sebuah kejutan ketika saya mendapat telepon dari Mattia bahwa tim tak ada niat untuk melanjutkan kerja sama ini. Tak ada diskusi. Tak ada tawaran sama sekali dan oleh karena itu tak ada negosiasi," tuturnya seperti dikutip dari Motorsport Italia.

Perlakuan Ferrari terhadap pebalap ketiga tersukses sepanjang sejarah mereka (apabila menghitung jumlah kemenangan) ini wajar membuat para fans berang.

Apalagi, Vettel membentuk ikatan erat dengan para tifosi Ferrari.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X