Juergen Klopp Membuat Alisson Becker Merasa Spesial di Liverpool

Kompas.com - 29/06/2020, 21:40 WIB
Juergen Klopp (kiri) bersama Alisson Becker (kanan) seusai laga Liverpool vs Crystal Palace yang berakhir 4-0 untuk tuan rumah di Stadion Anfield dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Rabu (24 Juni 2020). SHAUN BOTTERILLJuergen Klopp (kiri) bersama Alisson Becker (kanan) seusai laga Liverpool vs Crystal Palace yang berakhir 4-0 untuk tuan rumah di Stadion Anfield dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Rabu (24 Juni 2020).

KOMPAS.com - Keberhasilan Juergen Klopp membawa Liverpool meraih gelar juara Premier League 2019-2020 membuat juru taktik asal Jerman itu menerima banyak pujian, termasuk dari Alisson Becker.

Liverpool memastikan diri menjadi juara Premier League atau kompetisi kasta teratas Liga Inggris setelah pesaing terdekatnya, Manchester City, kalah dari Chelsea pada laga pekan ke-31.

Kekalahan Manchester City di kandang Chelsea membuat mereka tak bisa lagi menyamai perolehan poin Liverpool karena Liga Inggris tinggal menyisakan tujuh pekan.

Tim berjuluk The Reds itu kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 86 poin dari 31 laga, unggul 23 angka atas Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Liverpool pun meraih gelar Liga Inggris ke-19 atau yang pertama pada era Premier League.

Baca juga: Liverpool Vs Crystal Palace, Saat Jumlah Clean Sheet Alisson Lebih Banyak dari Kebobolan...

Kesuksesan The Reds meraih gelar juara Liga Inggris musim ini juga menjadi catatan spesial bagi sang manajer, Juergen Klopp.

Klopp menjadi pelatih asal Jerman pertama yang berhasil meraih gelar juara Premier League.

Gelar Premier League 2019-2020 melengkapi kesuksesan Klopp di Liverpool yang sebelumnya sudah ia bawa meraih trofi Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Alisson Becker yang menjadi andalan Klopp di bawah mistar gawang Liverpool pun melontarkan pujian kepada pelatihnya itu.

"Saya menaruh hormat setinggi-tingginya kepada Juergen Klopp. Saya tidak punya banyak kata untuk menggambarkan sosoknya," kata Alisson kepada LFCTV, Senin (29/6/2020).

Baca juga: Sosok di Balik Otak Genius Juergen Klopp dalam Membawa Liverpool Juara

Halaman:

Sumber Liverpool
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X