Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Juergen Klopp Membuat Alisson Becker Merasa Spesial di Liverpool

KOMPAS.com - Keberhasilan Juergen Klopp membawa Liverpool meraih gelar juara Premier League 2019-2020 membuat juru taktik asal Jerman itu menerima banyak pujian, termasuk dari Alisson Becker.

Liverpool memastikan diri menjadi juara Premier League atau kompetisi kasta teratas Liga Inggris setelah pesaing terdekatnya, Manchester City, kalah dari Chelsea pada laga pekan ke-31.

Kekalahan Manchester City di kandang Chelsea membuat mereka tak bisa lagi menyamai perolehan poin Liverpool karena Liga Inggris tinggal menyisakan tujuh pekan.

Tim berjuluk The Reds itu kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 86 poin dari 31 laga, unggul 23 angka atas Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Liverpool pun meraih gelar Liga Inggris ke-19 atau yang pertama pada era Premier League.

Kesuksesan The Reds meraih gelar juara Liga Inggris musim ini juga menjadi catatan spesial bagi sang manajer, Juergen Klopp.

Klopp menjadi pelatih asal Jerman pertama yang berhasil meraih gelar juara Premier League.

Gelar Premier League 2019-2020 melengkapi kesuksesan Klopp di Liverpool yang sebelumnya sudah ia bawa meraih trofi Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Alisson Becker yang menjadi andalan Klopp di bawah mistar gawang Liverpool pun melontarkan pujian kepada pelatihnya itu.

"Saya menaruh hormat setinggi-tingginya kepada Juergen Klopp. Saya tidak punya banyak kata untuk menggambarkan sosoknya," kata Alisson kepada LFCTV, Senin (29/6/2020).

Alisson yang diboyong Liverpool dari AS Roma pada musim panas 2018 menambahkan, sosok seperti Klopp membuatnya merasa spesial di klub penghuni Stadion Anfield tersebut.

"Dialah yang memberikan kesempatan kepada saya untuk bergabung dengan Liverpool dan saya merasa spesial berada di sini," ucap Alisson.

"Dia adalah sosok spesial bagi pemain, klub, dan fans karena dia memberikan segalanya," imbuh dia.

"Saya berterima kasih kepadanya karena dialah yang membawa saya ke sini dan memberikan kesempatan pada saya untuk menjadi legenda Liverpool," tandas Alisson.

Di Liga Inggris musim ini, Alisson Becker menjadi salah satu kunci kokohnya pertahanan Liverpool.

Kiper asal Brasil itu mencatatkan 22 penampilan dan hanya kebobolan 11 kali.

Perforam Alisson di Liverpool semakin mengesankan karena ia juga sukses mencatatkan 14 kali clean sheets alias nirbobol.

https://www.kompas.com/sports/read/2020/06/29/21400098/juergen-klopp-membuat-alisson-becker-merasa-spesial-di-liverpool

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke