Shin Tae-yong Lebih Baik ketimbang Park Hang-seo

Kompas.com - 27/06/2020, 10:40 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule DOK. SIARAN PERS PSSIKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule
|

KOMPAS.com – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menyebut kapasitas Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia lebih baik ketimbang Park Hang-Seo.

Pernyataan Iwan Bule tersebut dituliskan dalam akun Twitter pribadi miliknya, Sabtu (27/6/2020).

Dalam kicauannya, Iwan Bule selaku Ketum PSSI mengungkapkan pujian kepada Shin Tae-yong selama menjabat sebagai pelatih timnas Indonesia.

Ia mengagumi tekad Shin Tae-yong untuk bisa menjadi bagian dari sejarah sepak bola Indonesia.

Baca juga: Dua Tahun Lalu, Tim Besutan Shin Tae-yong Kalahkan Timnas Jerman 2-0

“Para pencinta sepak bola Indonesia sangat menyayangi Shin,” ujar Iwan bule di akun Twitter pribadinya.

“Sebagai pelatih dengan rekam jejak ekselen dari sesama negara Asia, (Shin) punya tekad kuat memajukan sepak bola Indonesia,” imbuhnya.

Meski belum meraih prestasi di timnas Indonesia, Iwan Bule berani menyebut Shin Tae-yong sebagai pelatih terbaik ketimbang Park Hang-seo yang menangani timnas Vietnam.

“Saya tahu Shin Tae Yong pelatih profesional dan hebat. Bahkan kualitasnya jauh lebih baik dari pelatih timnas Vietnam yang juga berasal dari Korsel,” jelas Iwan Bule.

Baca juga: Bakal Bicara Empat Mata, Ini yang Perlu Dilakukan Ketum PSSI dan Shin Tae-yong

Di akhir cuitannya, Iwan Bule juga mengungkapkan bahwa PSSI sangat menantikan kedatangan Shin Tae-yong untuk segera menangani timnas Indonesia dalam waktu dekat.

Sebagai informasi, Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan sejak meninggalkan Indonesia pada 3 April 2020.

Halaman:

Sumber Twitter
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X