Robert Rene Albert Disinggung Jadi Pengganti Shin Tae-yong, Ini Reaksi Umuh Muchtar

Kompas.com - 25/06/2020, 11:20 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
|

KOMPAS.com – Nama Robert Rene Albert iku muncul sebagai kandidat pelatih timnas Indonesia kala PSSI bersitegang dengan Shin Tae-yong.

Masuknya Robert Rene Alberts sebagai pelatih kepala timnas Indonesia pertama kali muncul dari mulut Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasih.

Achsanul Qosasih menilai Robert Rene Alberts sebagai sosok yang berpengalaman apalagi sudah malang melintang di dunia sepak bola Indonesia.

Mendengar Robert Rene Albert digadang-gadang jadi pengganti ideal Shin Tae-yong, Komisaris PT Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar ikut bereaksi.

Mantan manajer Persib Bandung itu masih ingin mengamati kelanjutan kisruh PSSI dan Shin Tae-yong.

Baca juga: Jika Shin Tae-yong Didepak, Umuh Muchtar Nilai RD Lebih Layak Tangani Timnas

Ia enggan berkomentas banyak terkait dijagokannya pelatih Persib Bandung sebagai kandidat kuat menggantikan Shin Tae-yong.

Meningat hal itu menurutnya hanya sebatas rumor saja, sementara Umuh Muchtar memiliki pandangan tersendiri terkait pelatih ideal untuk timnas Indonesia.

"Ya, itu kan masih rumor," ucap Umuh Muchtar kata Umuh, saat diwawancara Kompas.com, di kawasan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Rabu (24/6/2020).

"Kita juga kan belum tahu akan seperti apa karena belum ada keputusan resmi dari PSSI soal pemberhentian dan pergantian pelatih di timnas," imbuhnya.

Selain itu, Umuh menegaskan bahwa pihaknya tidak sembarangan dalam memecat pelatih terlebih saat ini Persib sedang dalam performa bagus bersama Robert.

Baca juga: Tanggapan Robert Alberts soal Spekulasi Gantikan Shin Tae-yong Latih Timnas

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X