Kylian Mbappe Unggah Emoji "Bendera Merah Putih", Apa Bedanya dengan Bendera Indonesia?

Kompas.com - 13/06/2020, 19:00 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, merayakan kesuksesan timnya mengalahkan Olympique Lyon dengan skor 5-0 dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Parc de Princes, Paris, pada Senin (8/10/2018) dini hari WIB. Di laga itu Mbappe memborong empat gol yang semuanya terjadi di babak kedua.
FRANCK FIFE / AFPStriker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, merayakan kesuksesan timnya mengalahkan Olympique Lyon dengan skor 5-0 dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Parc de Princes, Paris, pada Senin (8/10/2018) dini hari WIB. Di laga itu Mbappe memborong empat gol yang semuanya terjadi di babak kedua.

KOMPAS.com - Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, baru-baru ini mengunggah sebuah foto di akun media sosialnya dengan membubuhkan emoji bendera merah putih.

Tak ayal, unggahan pemain asal Perancis pada Jumat (12/6/2020) itu mendatangkan berbagai komentar dari warganet Indonesia.

Sebab, bendera merah putih selama ini identik bendera negara Indonesia.

"Indonesia? Saya berasal dari Indonesia," tulis salah satu warganet Indonesia di kolom komentar.

Ada pula yang berkomentar demikian, "selamat datang di Indonesia."

Baca juga: PSG Diyakini Tak Akan Jual Bintangnya, Termasuk Mbappe dan Neymar

Namun, nyatanya, Mbappe dalam foto tersebut sedang berada di Monte-Carlo, Monako.

Monako adalah sebuah negara kota di Eropa Barat yang juga memiliki bendera negara berwarna merah dan putih.

Sekilas mirip, tetapi setidaknya ada empat perbedaan antara bendera Indonesia dan Monako.

Melansir dari Kompas.com (18/8/2019), perbedaan itu terletak pada dimensi, makna, dan waktu dipatenkan.

Soal dimensi, World Atlas menyebutkan, bendera Indonesia memiliki perbandingan lebar dan panjang 2:3, sedangkan bendera Monako 4:5.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X