Legenda Maung Bandung Kenang Pujian Fabio Capello Usai Laga Persib Vs AC Milan

Kompas.com - 13/06/2020, 18:40 WIB
Legenda hidup Persib Bandung, Yudi Guntara saat ditemui wartawan di Lapangan Lodaya, Kamis (7/12/2017). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANILegenda hidup Persib Bandung, Yudi Guntara saat ditemui wartawan di Lapangan Lodaya, Kamis (7/12/2017).

KOMPAS.com - Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara, tak bisa melupakan pertandingan menghadapi AC Milan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (dulu Stadion Senayan), Jakarta yang digelar 26 tahun silam.

Bagi Yudi, pertandingan Persib vs AC Milan pada 4 Juni 1994 merupakan salah satu pengalaman paling berharga dalam kariernya.

Pada saat itu, Persib merupakan juara kompetisi Perserikatan 1993-1994.

Sementara itu, AC Milan datang ke Indonesia dengan status kampiun Piala Champions 1993-1994.

Baca juga: Kilas Balik Persib Vs AC Milan pada 1994, Pujian Capello untuk Gelandang Maung Bandung

Sebelum pertandingan, Yudi yang berseragam Persib dari 1991 hingga 1998 mengaku tidak merasa gugup.

Padahal, waktu itu AC Milan dilatih oleh Fabio Capello dan dihuni oleh pemain-pemain top seperti Marcel Desailly dan Christian Panucci .

Laporan pertandingan Tabloid BOLA dari partai AC Milan kontra Persib dan Surabaya Selection di Jakarta dan Surabaya pada Juni 1994.DOK TABLOID BOLA Laporan pertandingan Tabloid BOLA dari partai AC Milan kontra Persib dan Surabaya Selection di Jakarta dan Surabaya pada Juni 1994.

"Jadi sebelum pertandingan itu tidak ada perasaan tegang ataupun gugup bakal menghadapi bintang Eropa semacam Christian Panucci dan Marcel Desailly," ungkap Yudi, seperti dikutip dari laman resmi Persib, Sabtu (13/6/2020).

"Saya hanya coba bermain lepas saja karena kita tahu mereka adalah pemain kelas dunia," imbuhnya.

Baca juga: Menelusuri Jejak Karier Kekey Zakaria, Legenda Persib Bandung

Pada pertandingan tersebut, Persib harus mengakui keunggulan AC Milan dengan skor telak 0-8.

Gol klub berjuluk I Rossoneri itu masing-masing dicetak oleh Dejan Savicevic (17',18'), Gianluigi Lentini (26'), Paolo Baldieri (27',48',58'), Christian Antigori (68'), dan Stefano Desideri (78').

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X