Joanna Jedrzejczyk Buka Suara Soal Cedera Kepala Horor Lawan Zhang Weili

Kompas.com - 06/06/2020, 18:50 WIB
Petarung UFC, Joanna Jedrzejczyk, sebelum (kiri) dan sesudah pertarungan melawan Zhang Weili pada UFC 248, Minggu (8/3/2020) pagi WIB. @TheKJunglePetarung UFC, Joanna Jedrzejczyk, sebelum (kiri) dan sesudah pertarungan melawan Zhang Weili pada UFC 248, Minggu (8/3/2020) pagi WIB.

KOMPAS.com - Petarung UFC asal Polandia,  Joanna Jedrzejczyk, terlibat dalam salah satu duel paling fantastis di oktagon saat menghadapi Zhang Weili di UFC 248 pada awal Maret 2020.

Kini, ia berbicara soal pengalamannya saat bertarung melawan juara dunia UFC pertama yang berasal dari China tersebut.

"Saya berpikir, 'holy moly'. Saya kok seperti zombie," tutur Joanna Jedrzejczyk kepada BBC.

"Namun, saya tahu akan bisa sembuh. Saya lebih marah ke diri sendiri karena ingin menghabiskan beberapa hari bersama teman dan keluarga di Vegas. Namun, ini bayaran yang harus kami terima."

"Saya berkecimpung di olahraga ini selama 17 tahun terakhir jadi tahu permainan ini," lanjutnya.

Baca juga: UFC 248 - Kepala Bengkak Petarung Polandia Usai Hadapi Zhang Weili

Joanna Jedrzejczyk menjadi penerima serangan demi serangan selama 25 menit duel di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada tersebut.

Kendati demikian, Jedrzejczyk enggan menyerah dan terus bertarung di oktagon selama 5 ronde.

Pada akhirnya, ia hanya kalah lewat split decision kontra juara UFC pertama asal China tersebut.

Jedrzejczyk mendulang pujian karena ia tak lempar handuk walau menderita hematoma parah semenjak ronde ketiga duel tersebut.

Petarung yang melakukan usaha pertamanya untuk memenangkan kembali gelar di divisi tersebut sejak April 2018 ini bahkan berhasil mencatatkan lebih banyak pukulan ketimbang Zhang, 191-170.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X