Petinggi NBA Sepakat Lanjutkan Kompetisi Mulai 31 Juli 2020

Kompas.com - 05/06/2020, 08:40 WIB
Logo NBA terpampang di toko resmi di Beijing, China. Muncul dorongan agar NBA mengganti logo yang telah dipakai sejak 1969 tersebut dengan siluet Kobe Bryant yang tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter pada Minggu (26/1/2020) pagi waktu setempat. AFP/GREG BAKERLogo NBA terpampang di toko resmi di Beijing, China. Muncul dorongan agar NBA mengganti logo yang telah dipakai sejak 1969 tersebut dengan siluet Kobe Bryant yang tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter pada Minggu (26/1/2020) pagi waktu setempat.

KOMPAS.com - Petinggi NBA sepakat untuk melanjutkan kompetisi musim 2019-2020 mulai 31 Juli.

Rencananya, sisa pertandingan dalam kompetisi bola basket Amerika Serikat yang sempat ditangguhkan sejak 11 Maret 2020 itu akan digelar di kompleks Disney, Orlando.

Namun, dari 30 tim yang ada, hanya 22 tim yang akan melanjutkan perjuangan di kompetisi NBA musim ini.

Melansir dari laman resmi NBA, 22 tim itu terdiri dari penghuni delapan besar di masing-masing wilayah (Barat dan Timur) serta ditambah enam tim yang masih berpeluang lolos ke playoff.

Sejumlah 22 tim ini akan melakoni delapan laga sisa pada musim reguler untuk menentukan 16 tim yang berhak melangkah ke playoff.

Baca juga: Bintang NBA Menyetir 15 Jam untuk Pimpin Protes Damai Kematian George Floyd

Langkah ini diambil mempertimbangkan waktu dimulainya musim 2020-2021.

Mayoritas manajer umum (GM) klub peserta NBA menginginkan kompetisi musim ini berakhir pada 1 Oktober 2020 agar tidak mengganggu persiapan musim depan.

Dengan demikian, NBA hanya memiliki waktu dua bulan untuk menyelesaikan kompetisi, terhitung sejak 31 Juli 2020.

"Ini merupakan langkah paling signifikan dalam upaya melanjutkan musim yang tertangguhkan hampir tiga bulan lalu karena pandemi," demikian pernyataan resmi NBA.

Baca juga: Musim Depan, Bola Basket Spalding Raib dari NBA

Keputusan untuk melanjutkan kompetisi dengan 22 tim membuat NBA hanya memainkan total 1.509 pertandingan sepanjang musim reguler, berkurang 171 laga dari musim -musim sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber NBA
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X