Musim Depan, Bola Basket Spalding Raib dari NBA

Kompas.com - 14/05/2020, 19:45 WIB
Pemain Utah Jazz, Donovan Mitchell. Ronald Martinez/Getty Images/AFPPemain Utah Jazz, Donovan Mitchell.

NEW YORK, KOMPAS.com - Musim depan, 2021/2022, bola basket Spalding raib dari NBA.

Pasalnya, Spalding akan digantikan oleh bola basket Wilson.

Baca juga: Pegiat Basket Ary Sudarsono Lelang Jersey Legenda NBA Magic Johnson

Selain di NBA, Wilson juga akan digunakan di NBA Putri (WNBA), NBA Liga G, NBA 2K e-sports, Liga Basket Afrika (BAL), dan Kerja Sama NBA dengan induk organisasi basket dunia FIBA.

WNBA secara khusus baru akan menggunakan bola basket Wilson pada 2022.

Ilustrasi bola basketShutterstock Ilustrasi bola basket

Spalding terbilang lama menjalin kerja sama dengan NBA.

Kerja sama itu dimulai pada 1983 hingga kini.

Wilson dan Spalding adalah produk AS.

Pebasket Filipinaberaksi saat melawan pebasket Indonesia dalam pertandingan babak semifinal Bola Basket Putra SEA Games 2019 di SM Mall of Asia Arena, Manila, Filipina, Senin (9/12/2019). Timnas bola basket putra Indonesia gagal melaju ke babak final setelah kalah 70-97 dari tuan rumah Filipina.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pebasket Filipinaberaksi saat melawan pebasket Indonesia dalam pertandingan babak semifinal Bola Basket Putra SEA Games 2019 di SM Mall of Asia Arena, Manila, Filipina, Senin (9/12/2019). Timnas bola basket putra Indonesia gagal melaju ke babak final setelah kalah 70-97 dari tuan rumah Filipina.

Keduanya silih berganti menjadi mitra NBA.

Wilson pernah menjadi mitra NBA antara 1946 dan 1983.

"Kerja sama dengan Wilson mengembalikan NBA kepada akar rencana pengembangan ke depan," kata Presiden Kerja Sama Global NBA Salvatore LaRocca.

Laga semifinal pertama Piala Presiden Bola Basket 2019 antara Amartha Hangtuah vs Satya Wacana Salatiga di GOR Sritex Arena, Solo, pada Sabtu 23/11/2019)KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELI Laga semifinal pertama Piala Presiden Bola Basket 2019 antara Amartha Hangtuah vs Satya Wacana Salatiga di GOR Sritex Arena, Solo, pada Sabtu 23/11/2019)

Menurut LaRocca, kerja sama NBA dengan Wilson sudah terjali selama 37 musim.

"Kami akan membantu agar bola basket makin mendunia," kata General Manager Wilson Kevin Murphy.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X