Pegiat Basket Ary Sudarsono Lelang Jersey Legenda NBA Magic Johnson

Kompas.com - 11/05/2020, 19:45 WIB
Jersey LA Lakers Magic Johnson milik Ary Sudarsono akan dilelang untuk membantu mengatasi dampak penyebaran virus corona di Indonesia. Dok. PribadiJersey LA Lakers Magic Johnson milik Ary Sudarsono akan dilelang untuk membantu mengatasi dampak penyebaran virus corona di Indonesia.

KOMPAS.com - Merebaknya virus corona di Tanah Air menimbulkan keprihatinan yang mendalam dari pegiat bola basket nasional sekaligus presenter olahraga kawakan pada era 90-an, Ary Sudarsono.

Ary Sudarsono, yang dikenal sukses mempopulerkan cabang olahraga bola basket di Indonesia, akhirnya berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan untuk memberantas Covid-19.

Bersama komunitas Manusia Basket Indonesia, Ary pun melelang jersey pemberian langsung dari pebasket legenda NBA, Earvin Johnson Jr, atau yang populer dengan nama Magic Johson.

"Sebenarnya apa yang saya lakukan atas nama komunitas Manusia Basket Indonesia bukan sesuatu yang spesial," kata Ary.

Baca juga: Jersey Michael Jordan Ini Ditaksir Laku Rp 3,7 Miliar, Apa Kisahnya?

"Akan tetapi, intinya, Manusia Basket Indonesia ingin menyampaikan bahwa basket itu bukan hanya olahraga, pertandingan, atau sekadar bermain."

"Basket itu gambaran tentang sportivitas, kesetiakawanan dalam kehidupan, bagaimana manusia memainkan perannya masing-masing baik secara individu maupun kelompok," tutur Ary melanjutkan.

Perkenalan Ary Sudarsono dengan Magic Johnson dimulai pada tahun 1991.

Saat itu, dia tengah bernegoisasi dengan David Stern selaku Komisioner NBA untuk meyakinkan tayangan NBA masuk ke Indonesia.

David Stern akhirnya mengenalkan beberapa pemain NBA yang masih aktif, salah satunya Magic Johnson, sebagai bagian dari Public Relation NBA Global di berbagai negara.

Magic Johnson dan Ary Sudarsono.Dok. Pribadi Magic Johnson dan Ary Sudarsono.

 

Persahabatan keduanya terus berlanjut hingga awal tahun 1997 silam, Ary Sudarsono mengundangnya ke Indonesia (bersama Magic Johnson All Stars) untuk bermain dalam laga ekshibisi melawan tim Satria Muda di Istora Senayan, Jakarta.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X