Daftar Petarung Terhebat UFC Versi George St-Pierre, Israel Adesanya Teratas

Kompas.com - 04/06/2020, 19:00 WIB
Duel Israel Adesanya vs Yoel Romero dalam pertarungan UFC 248 yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (8/3/2020). AFP/GETTY IMAGES/HARRY HOWDuel Israel Adesanya vs Yoel Romero dalam pertarungan UFC 248 yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (8/3/2020).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Legenda UFC asal Kanada, George St-Pierre, menyebutkan daftar para petarung seni bela diri campuran (mixed martial arts/MMA) terhebat yang sering ditontonnya.

George St-Pierre mengakhiri kariernya sebagai petarung MMA pada 2017 silam pada ajang UFC 217.

Selama kariernya, George St-Pierre pernah mencatatkan 26 kemenangan dari 28 pertarungan.

Ia juga pernah merasakan mendapatkan gelar juara sabuk kelas welter dan menengah UFC.

Meski sudah tidak aktif lagi di UFC, dia masih punya daftar nama para petarung terhebat yang menurut dia layak untuk ditonton.

Baca juga: Hadapi Paulo Costa, Israel Adesanya Yakin Bisa Buat Rekor Menang KO Tercepat

"Saya memang tidak menonton semua pertarungan, tetapi saya menonton beberapa para petarung favorit saya. Saya masih penggemar (MMA)," kata St-Pierre kepada South China Morning Post dilansir BolaSport.com dari Apmma.net.

Saat diminta untuk menyebutkan nama petarung favoritnya, St-Pierre memusatkan kepada beberapa nama, seperti Israel Adesanya, Henry Cejudo, Daniel Cormier, Dominick Cruz, Jon Jones, dan Francis Ngannou.

Baca juga: Tanggapan Georges St-Pierre soal Kabar Dirinya Akan Masuk UFC Hall of Fame

"Petarung top kelas welter seperti (Kamaru) Usman dan Colby Covington," ujar St-Pierre.

Pria berusia 39 tahun itu juga suka melihat drama yang terjadi dalam UFC, salah satunya, Conor McGregor yang selalu membuat ketegangan sebelum dan setelah laga.

"Saya suka menonton orang-orang yang banyak membuat drama dan ketegangan. Meski tidak begitu, saya suka menontonnya untuk bersenang-senang. Itu membangun kesenangan," ucapnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X