Bagi Khabib Nurmagomedov, Hanya Ada 2 Orang yang Punya Kekuatan Besar di MMA

Kompas.com - 02/06/2020, 06:40 WIB
Khabib Nurmagomedov merayakan kemenangan atas Dustin Poiriern pada pertarungan UFC 242 yang digelar di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 7 September 2019. AFP/GETTY IMAGES/FRANCOIS NELKhabib Nurmagomedov merayakan kemenangan atas Dustin Poiriern pada pertarungan UFC 242 yang digelar di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 7 September 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, menilai ada dua orang yang punya kekuatan besar dalam ajang olahraga bela diri campuran ( MMA).

Khabib Nurmagomedov dikenal sebagai salah satu petarung yang mampu menyedot banyak perhatian tatkala bertarung pada ajang Ultimate Fighting Championship (UFC).

Selain karena sosoknya, kepopuleran Khabib Nurmagomedov tidak bisa dilepaskan dari torehan prestasi yang telah diraihnya.

Selain masih menjadi pemegang sabuk juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov juga menjadi salah satu petarung yang belum pernah kalah.

Sejak terjun di pentas profesional pada 2008, petarung berjuluk The Eagle itu selalu meraih kemenangan dari 28 laga yang telah dia lakoni.

Baca juga: Sejarah Membuktikan Khabib Nurmagomedov Pernah Jadi Penggemar Conor McGregor

Meski mempunyai prestasi mentereng, Khabib Nurmagomedov merasa jika dirinya belum menjadi sosok yang mempunyai power alias kekuatan besar dalam ajang MMA.

Dalam sebuah kesempatan, petarung berusia 31 tahun itu masih kalah dan belum mempunyai "kekuatan" yang mumpuni untuk melewati dua orang yang menurutnya mempunyai jasa besar.

Dilansir BolaSport.com dari Sportbible, Khabib Nurmagomedov menilai bahwa Presiden UFC yakni Dana White dan manajernya, Ali Abdelaziz, merupakan dua orang besar itu.

Penilaiannya itu dia tunjukkan dalam unggahan Khabib Nurmagomedov melalui akun media sosial Twitter miliknya dengan menuliskan keterangan yang berbunyi dua kekutan di MMA.

Dua nama tersebut memang mempunyai pengaruh besar bagi kemajuan MMA, khususnya ajang UFC yang hingga kini menjadi salah satu event yang paling dinantikan oleh para penggemar.

Baca juga: Justin Gaethje Ungkap Jurus Atasi Khabib Nurmagomedov

Peran Dana White dan Ali Abdelaziz juga sangat berpengaruh dalam perjalanan karier Khabib Nurmagomedov hingga dia kini masih menjadi penguasa di kelas ringan UFC.

Sebelumnya, Khabib Nurmagomedov sendiri pertama kali menjalin kesepatan dengan Ali Abdelaziz untuk menjadi manajernya pada tahun 2011 lalu.

Selain sukses menangani Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz juga berhasil menaungi Justin Gaethje sebagai kliennya yang baru saja menang pada event UFC 249 kontra Tony Ferguson.

Tak ayal, Ali Abdelaziz melalui persetujuan Dana White akan mempertemukan dua kliennya itu, yakni Khabib Nurmagomedov dan Justin Gaethje, dalam laga perebutan gelar kelas ringan. (Agung Kurniawan)


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X