Gaji Oezil Tertinggi di Klub, Keputusan Terbodoh Arsenal dalam Sedekade Terakhir?

Kompas.com - 02/06/2020, 06:20 WIB
Ekspresi Mesut Ozil usai dikalahkan Everton pada hari Minggu (7/4/2019) twitterEkspresi Mesut Ozil usai dikalahkan Everton pada hari Minggu (7/4/2019)

KOMPAS.comMesut Oezil adalah sekian dari beberapa pesepak bola yang memiliki pengikut di media sosial lebih banyak ketimbang klub yang mereka perkuat.

Di Twitter misalnya, Oezil memiliki 24,9 juta pengikut. Sementara Arsenal, klub yang ia perkuat, 'hanya' memiliki 15,8 juta.

Di media sosial lain seperti Instagram tak jauh beda. Oezil mempunyai 22 juta pengikut di Instagram, sedangkan Arsenal 17,5 juta. Data ini dihimpun Kompas.com per Senin (1/6/2020) malam WIB.

Tak ayal, branding Oezil ini membuat Arsenal ikut ketiban untung.

Baca juga: Unai Emery Ungkap Skuad Arsenal Tak Ingin Mesut Oezil Jadi Kapten

Melansir dari laman I Newspaper, Arsenal mendapatkan penawaran sponsor baru setelah Oezil memperpanjang kontrak bersama The Gunners pada 2018.

Tak lama berselang, Arsenal sukses menjalin kerja sama dengan apparel asal Jerman, Adidas, dengan nilai kontrak mencapai 250 juta pounds (Rp 4,5 triliun).

I Newspaper menulis, ini berkat peran Oezil. Reputasinya sebagai juara dunia dan sukses memenangkan gelar kompetisi domestik bersama Real Madrid. Itu ia lalui dengan apparel Adidas yang melekat di kakinya.

Selain 'mendatangkan' Adidas ke Arsenal, Oezil juga diklaim berperan membawa sponsor 'Visit Rwanda' ke kubu The Gunners dengan nilai kesepakatan mencapai 30 juta pounds (Rp 542 miliar).

Tak sampai di situ, pada 2018, toko klub Arsenal merilis pendapatan dari hasil penjualan jersey.

Dan jersey dengan nameset "Mesut Oezil" paling laku di pasaran, disusul Pierre-Emerick Aubameyang di urutan kedua.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X