Liverpool Diklaim Tiru Resep Kesuksesan Manchester United dan Chelsea

Kompas.com - 31/05/2020, 13:20 WIB
Juergen Klopp dan Andy Robertson seusai laga Liverpool vs West Ham pada pekan ke-27 Liga Inggris 2019-2020. AFP/PAUL ELLISJuergen Klopp dan Andy Robertson seusai laga Liverpool vs West Ham pada pekan ke-27 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Legenda Liverpool, John Barnes, mengungkapkan pendapatnya terkait kesuksesan yang diraih mantan klubnya itu dalam kurun waktu dua musim terakhir.

Trofi bergengsi Liga Champions berhasil diraih Liverpool pada musim lalu.

Setelah sukses meraih trofi Si Kuping Besar untuk kali keenam, klub berjuluk The Reds itu kemudian memboyong gelar Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA ke Anfield.

Juergen Klopp yang menukangi Liverpool sejak 2015 menjadi salah satu sosok kunci di balik kesuksesan The Reds.

Baca juga: Klopp Tak Peduli di Mana Liverpool Bakal Rayakan Juara Liga Inggris

Pada musim ini, Klopp juga membawa Liverpool tampil dominan di Premier League atau kompetisi sepak bola kasta teratas Liga Inggris.

Menurut John Barnes, kesuksesan yang diraih Liverpool merupakan buah dari kepercayaan serta dukungan yang mereka berikan kepada Klopp.

Barnes yang berseragam Liverpool pada periode 1987-1997 lantas menyamakan apa yang dilakukan mantan klubnya itu dengan kebijakan yang pernah diterapkan oleh Manchester United dan Chelsea.

Pria yang kini berusia 56 tahun itu mengatakan, Manchester United meraih kesuksesan setelah mereka menaruh kepercayaan penuh kepada Sir Alex Ferguson.

Hal yang sama juga dilakukan Chelsea pada periode pertama kepemimpinan Jose Mourinho.

Baca juga: Ryan Giggs: Ini Menyakitkan, tetapi Liverpool Tim Fantastis Musim Ini

"Itu adalah sebuah resep kesuksesan. Sir Alex Ferguson mendapatkan waktu dan dukungan dari Manchester United untuk membangun tim yang hebat," ungkap Barnes, seperti dikutip dari Goal.

Halaman:

Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X