Pandemi Virus Corona Bantu Roger Federer Jadi Atlet Berpenghasilan Tertinggi di Dunia

Kompas.com - 31/05/2020, 12:00 WIB
Roger Federer keluar lapangan usai kalah dari Grigor Dimitrov lewat 5 set dengan skor 6-3, 4-6, 6-3, 4-6, 2-6 di Arthur Ashe Stadium, New York pada Rabu (4/9/2019) WIB. DOMINICK REUTER / AFPRoger Federer keluar lapangan usai kalah dari Grigor Dimitrov lewat 5 set dengan skor 6-3, 4-6, 6-3, 4-6, 2-6 di Arthur Ashe Stadium, New York pada Rabu (4/9/2019) WIB.

KOMPAS.com - Pandemi virus corona dinilai telah membantu petenis Swiss Roger Federer menjadi atlet dengan pendapatan tertinggi di dunia.

Roger Federer bahkan berhasil mengungguli dua megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, dalam daftar atlet dengan pendapatan tertinggi di dunia versi Forbes.

Dalam daftar atlet dengan pendapatan tertinggi versi Forbes yang dilansir BBC, Sabtu (30/6/2020), petenis 38 tahun itu dilaporkan meraup pendapatan hingga 86,2 juta poundsterling atau setara Rp 1,55 triliun selama tahun lalu.

Dari seluruh pendapatan itu, sebanyak 81 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun) diraup Federer dari endorsement.

Kini, Roger Federer tercatat sebagai petenis pertama yang berhasil menjadi atlet dengan pendapatan tertinggi di dunia.

Baca juga: Kalahkan Conor McGregor, Tyson Fury Jadi Petarung Berpendapatan Tertinggi

Peraih 20 gelar grand slam itu mengalahkan tiga pesepak bola termahal dunia, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar, serta pebasket Amerika Serikat, LeBron James, yang melengkapi daftar lima peringkat teratas.

Cristiano Ronaldo yang berada di peringkat kedua pada daftar atlet dengan bayaran tertinggi, dilaporkan memiliki pendapatan 85 juta poundsterling (Rp 1,53 triliun).

Lionel Messi berada di peringkat ketiga dengan pendapatan 84 juta poundsterling (Rp 1,51 triliun), sedangkan Neymar menduduki peringkat keempat dengan pendapatan 77,5 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun).

Adapun LeBron James menempati peringkat kelima dengan pendapatan 71,5 juta poundsterling atau setara Rp 1,2 triliun.

Sementara itu, petinju Inggris Tyson Fury menduduki peringkat ke-11 setelah berhasil meraih penghasilan 46,2 juta poundsterling (Rp 835 miliar) selama tahun lalu.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BBC
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X