Kisah Menarik di Balik Valentino Rossi Juara GP Indonesia 1997

Kompas.com - 31/05/2020, 13:00 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjajal Sirkuit Sepang dengan motor M1 spek 2020 pada hari kedua sesi tes pramusim, 8 Februari 2020. AFP/MOHD RASFANPebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjajal Sirkuit Sepang dengan motor M1 spek 2020 pada hari kedua sesi tes pramusim, 8 Februari 2020.
|

KOMPAS.com – Pebalap MotoGP, Valentino Rossi, menceritakan momen unik kemenangannya di Sirkuit Sentul GP Indonesia.

Sebelum Sirkuit Mandalika masuk kalender MotoGP, Indonesia pernah mendaftarkan Sirkuit Sentul pada 1996-1997.

Pada tahun tersebut, Valentino Rossi pernah satu kali naik podium di Sirkuit Sentul, tepatnya ketika ia masih membalap di kelas 125cc pada 28 September 1997.

Memulai balapan dari posisi keempat, Valentino Rossi yang membela tim Aprilia sukses memimpin balapan hingga putaran terakhir.

Baca juga: Valentino Rossi Akui Sejujurnya Lebih Mudah Pensiun Tahun Ini

Rossi dengan nyaman mengungguli pebalap lawan. Ia bahkan menuntaskan balapan dengan jarak tiga detik dari pebalap di belakangnya.

Secara sekilas memang tidak ada yang istimewa dari kemenangan Valentino Rossi di Sirkuit Sentul Indonesia.

Namun, ada kisah menarik di balik perjalanan Rossi hingga akhirnya sanggup finis terdepan dalam balapan yang disaksikan publik Indonesia itu.

Kemenangan Valetino Rossi di Sentul rupanya terjadi setelah sang pebalap mengalami kecelakaan hingga sempat diragukan tampil.

Baca juga: Rossi Galau Pilih Petronas atau Pensiun

Dilansir BolaSport dari La Reppublica, Rossi mengalami kecelakaan sepekan sebelum GP Indonesia digelar, tepatnya pada Sabtu (20/9/1997) malam waktu setempat.

Valentino Rossi mengalami kecelakaan setelah menggelar pesta di Tavullia untuk merayakan kesuksesan menjadi juara dunia MotoGP kelas 125cc.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X