Jon Jones Kecewa Batal Bertarung Melawan Francis Ngannou

Kompas.com - 23/05/2020, 07:40 WIB
Petarung UFC kelas berat keturunan Kamerun-Perancis, Francis Ngannou. AFP/GREG BAKERPetarung UFC kelas berat keturunan Kamerun-Perancis, Francis Ngannou.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Petarung seni bela diri campuran (mix martial arts/MMA) Amerika Serikat, Jon Jones, kecewa dengan UFC karena tidak mewujudkan keinginannya bertarung melawan Francis Ngannou (Kamerun).

Jon Jones mengungkapkan bahwa dia telah melakukan negosiasi dengan UFC soal keinginan tmelawan petarung top kelas berat, Francis Ngannou.

Namun, Jon Jones pulang dengan tangan kosong karena UFC gagal mewujudkan keinginannya bertemu dengan Ngannou.

Padahal, petarung berjulukan The Bones awalnya sudah yakin pertarungannya akan menghasilkan hadiah uang yang besar, dan mengabarkan proses negosiasi pertarungannya dengan UFC lewat Twitter.

"Saat ini sedang dalam negosiasi dengan @ ufc sebagaimana telah kita bicarakan," tulis Jones dengan akun @JonnyBones dilansir BolaSport.com dari MMAJunkie.com.

Beberapa jam kemudian, petarung berusia 32 tahun itu akhirnya kembali mengabarkan lewat akun pribadinya, tapi tidak sesuai dengan kenyataan yang ada.

Baca juga: Jon Jones Ledek Francis Ngannou ibarat Seekor Tikus Tua Besar

Petarung UFC, Jon Jones, berjalan ke sudutnya pada duel kontra Dominick Reyes di divisi light heavyweight pada UFC 247 di Houston, Texas, 8 Februari 2020.AFP/RONALD MARTINEZ Petarung UFC, Jon Jones, berjalan ke sudutnya pada duel kontra Dominick Reyes di divisi light heavyweight pada UFC 247 di Houston, Texas, 8 Februari 2020.

Jones bilang, UFC tidak ada keinginan untuk menyelenggarakan Super Fight atau membawanya ke kelas berat sebagaimana ambisinya selama ini.

"Sebelum membahas soal nominal, UFC tidak berkeinginan membayar lebih untuk Super Fight melawan Francis atau kepada saya yang akan pindah ke kelas berat. Katanya mungkin saya bisa mendapatkan nominal lebih dalam siaran tayang berbayar," ujar Jones.

"Ini sangat disayangkan, mungkin kami akan bertemu lagi satu atau dua tahun lagi."

"Mungkin ketika mereka siap menyiapkan bisnisnya saya akan kembali, sampai kebugaran dan kesehatan pulih kembali," ucap Jones menyindir.

Baca juga: Negosiasi Ambruk, Duel Super Kelas Berat UFC Batal Terwujud

Kabar ini ternyata juga telah sampai ke calon lawannya, Ngannou, dan tentu ia tidak kaget pertarungannaya dengan Jones tidak terwujud.

"Pendapat saya, @ufc tidak menginginkan pertarungan Jon terjadi, atau sekiranya apa pantas untuk digelar,” tulisnya dalam akun @francis_ngannou.

Saat penggemar Jones memintanya tetap melangsungkan pertarungan melawan Ngannou untuk legacy, The Bones kurang tertarik.

“Tidak dalam tahan karir saya sekarang ini. Saya bisa saja pensiun hari ini. Saya sudah melakukan pekerjaan saya, saya telah memberikan perusahaan ini selama lebih dari satu dekade sebuah hiburan,” tuturnya. (Muhamad Husein)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X