Francis Ngannou Lirik Tinju, Siapa Cocok Jadi Lawannya?

Kompas.com - 22/05/2020, 12:30 WIB
Meski bertubuh besar dan bermuka seram, Petarung UFC Francis Ngannou, mengaku takut saat dites COVID-19. TWITTER/UFCMeski bertubuh besar dan bermuka seram, Petarung UFC Francis Ngannou, mengaku takut saat dites COVID-19.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Petarung seni bela diri campuran alias mixed martial arts ( MMA) berkebangsaan Kamerun-Prancis, Francis Ngannou, optimistis bisa masuk ke dunia tinju dan melawan petinju-petinju top kelas berat.

Dari seluruh petinju kelas berat elite yang ada saat ini, Dillian Whyte disebut-sebut bakal menjadi lawan Francis Ngannou pada debutnya kelak.

Ngannou mengaku tidak muluk memilih lawan.

Selain itu, dia juga ingin melawan siapa saja yang terbaik di kelas berat, termasuk juara dunia WBC, Tyson Fury.

Ngannou memang belum punya pengalaman di dunia tinju, tetapi dia memiliki catatan gemilang dari empat pertarungan terakhirnya di UFC.

Keempat laga itu sukses dimenangi Ngannou dalam tempo kurang dari 1 menit.

Pada pertarungan pertama, dia berhasil mengabisi lawan dalam waktu 45 detik.

Lalu yang kedua dan ketiga masing-masing selesai dalam tempo 26 detik dan 71 detik.

Terakhir, Ngannou berhasil memukul KO lawannya dalam waktu 20 detik saja.

Berkaca pada hasil-hasil tersebut, Ngannou pun mulai mengalihkan pandangan kepada para petinju top kelas berat dunia, tak terkecuali Dillan Whyte.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X