Suporter dari Boneka Seks, Normalitas Baru Keramaian Artifisial

Kompas.com - 21/05/2020, 17:40 WIB
Beberapa maneken yang digunakan FC Seoul pada laga kontra Gwangju FC di Seoul World Cup Stadium pada 17 Mei 2020. Beberapa laporan menyebut maneken tersebut merupakan boneka seks sehingga FC Seoul harus meminta maaf karena telah memasang mereka di tribune penonton. YONHAPBeberapa maneken yang digunakan FC Seoul pada laga kontra Gwangju FC di Seoul World Cup Stadium pada 17 Mei 2020. Beberapa laporan menyebut maneken tersebut merupakan boneka seks sehingga FC Seoul harus meminta maaf karena telah memasang mereka di tribune penonton.

KOMPAS.com - Liga sepak bola di beberapa negara mulai kembali bergulir, di antaranya di Korea Selatan hingga Jerman.

Hal paling terlihat dalam kembalinya liga-liga tersebut adalah tak ada penonton dan diberlakukan perubahan mengikuti protokol kesehatan.

Perubahan itu membuat perbedaan terasa dibanding dengan sebelumnya, hal itulah yang disebut normalitas baru.

Dalam pertandingan pembuka Bundesliga misalnya, duel antara Borussia Dortmund dengan Schalke 04 terasa hambar tanpa adanya penonton.

Baca juga: Pasang Boneka Seks di Tribune, Klub Korea Didenda Rp 1,196 Miliar

The Yellow Wall, sebutan tribune selatan markas Borussia Dortmund, yang terkenal ramai dan penuh kreativitas pun terlihat lowong.

Sebagai gantinya, beberapa ide untuk membuat penonton artifisial pun dibuat. Seperti klub Korea Selatan, FC Seoul, yang mengisi kursi kosong di tribune stadion dengan boneka seks.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian langkah tersebut menjadi kontroversi karena dianggap melecehkan wanita.

Pihak klub sudah meminta maaf dan mendapatkan denda 100 juta won atau sekitar Rp 1,196 miliar.

"Insiden ini sangat menghina dan melukai penggemar wanita dan keluarga," demikian pernyataan K-League, dikutip dari BBC Sports.

Baca juga: Mantan Pemain Inter Milan Iri dengan Bundesliga

Kejanggalan berawal dari para fans di media sosial yang mempunyai kecurigaan bahwa boneka-boneka tersebut bukan maneken yang biasa ditemui di toko-toko baju.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.