Terganjal Etika, Promotor Anthony Joshua Ragu Kontrak Mike Tyson

Kompas.com - 16/05/2020, 22:20 WIB
Legenda tinju Mike Tyson menghadiri Citi Taste Of Tennis pada 22 Agustus 2019 di New York City, AS. AFP/Noam GalaiLegenda tinju Mike Tyson menghadiri Citi Taste Of Tennis pada 22 Agustus 2019 di New York City, AS.

KOMPAS.com - Promotor Anthony Joshua, Eddie Hearn, sempat mendapat tawaran untuk mengontrak Mike Tyson yang berniat kembali ke ring tinju.

Eddie Hearn mendapat tawaran tersebut setelah Mike Tyson rajin memperlihatkan aktivitasnya saat latihan tinju sejak awal Mei.

Hingga saat ini, Mike Tyson tercatat dua kali mengunggah video latihan bersama pelatihnya, Rafael Cadeiro, di akun Instagram pribadi.

Dalam video kedua yang diunggah, Senin (11/5/2020), Mike Tyson meramaikan jagat maya dengan berpesan 'Saya kembali'.

Eddie Hearn mengakui ingin melihat Mike Tyson kembali bertarung di ring tinju.

Namun, alasan etika membuat Eddie Hearn ragu untuk menjadi promotor Mike Tyson.

"Mereka (pihak Mike Tyson) sudah berbicara. Saya mendapat pesan (tawaran menjadi promotor) beberapa hari yang lalu," kata Eddie Hearn dikutip dari situs TalkSport.

"Saya tentu senang melihat Mike Tyson kembali. Namun, saat yang bersamaan saya seperti tidak bertanggung jawab membiarkan legenda berusia 53 tahun kembali ke atas ring," ujar Eddie Hearn.

"Mike Tyson memang terlihat masih berbahaya dan bisa bertarung lagi. Namun, haruskah kita mendorong itu dari seseorang petinju terhebat sepanjang masa?" tutur Eddie Hearn menambahkan.

Baca juga: Mike Tyson Kembali Bertinju, Beberapa Mantan Juara Dunia Ini Jadi Calon Lawannya

Selain promotor petinju profesional, Eddie Hearn sempat menjadi penanggung jawab duel kedua sesama Youtuber kondang, KSI dan Logan Paul, tahun lalu.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X