Petarung UFC Dihajar 5 Ronde Penuh, Wasit Minta Maaf Lewat Medsos

Kompas.com - 16/05/2020, 17:10 WIB
Anthony Smith (kiri) meringis saat menerima pukulan dari Glover Teixeira pada laga light heavyweight UFC Fight Night di Florida, Kamis (14/5/2020) pagi WIB. AFP/Douglas P. DeFeliceAnthony Smith (kiri) meringis saat menerima pukulan dari Glover Teixeira pada laga light heavyweight UFC Fight Night di Florida, Kamis (14/5/2020) pagi WIB.

KOMPAS.com - UFC Fight Night pada Rabu (13/5/2020) menghadirkan salah satu laga paling tak berimbang, yakni kala Glover Teixeira mengalahkan Anthony Smith di kelas light heavyweight.

Glover Teixeira menghujam Anthony Smith dengan gelombang demi gelombang pukulan selama lima ronde.

Total, 202 serangan signifikan Teixeira masuk berbanding dengan hanya 87 dari Anthony Smith.

Smith bahkan hanya mencatatkan satu serangan masuk pada Ronde 3 dan tak mencatatkan satu pukulan pun pada Ronde 5.

Pada Ronde 4, Anthony Smith bahkan sempat memberikan giginya yang copot kepada wasit Jason Herzog di dalam oktagon.

Baca juga: UFC Fight Night: Cedera Brutal Anthony Smith Kala Menghadapi Glover Teixeira

"Saya tak bisa mempertahankan mouthpiece di tempat karena gigi yang hilang ini," tutur Anthony Smith. "Saya lihat ke bawah dan giginya sudah di kanvas. Jadi, saya ambil dan serahkan ke dia."

Cornermen Anthony Smith mendapat kritikan karena membiarkan petarungnya keluar ke Ronde 5 walau sudah sempoyongan.

Wasit Jason Herzog baru menghentikan pertarungan pada menit 1:04 pada Ronde 5.

Kini, wasit Herzog membuat pengakuan lewat media sosial bahwa ia "belajar dari pelajaran berat ini" dan mengutarakan bahwa dirinya lah yang patut disalahkan.

Baca juga: UFC 249 Dianggap Gagal Terapkan Imbauan Kesehatan Sendiri

"Olahraga MMA sangat indah, sangat murni dan sebuah pengajar yang luar biasa. Beberapa pelajaran lebih berat dari lainnya. Saya melihat banyak opini tentang apa yang seharusnya terjadi, siapa yang salah," tulisnya lewat Twitter.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X