Kompas.com - 11/05/2020, 17:34 WIB
Penyelenggaraan lomba maraton bertajuk Maybank Marathon mendapatkan penghargaan label bronze dari World Athletics. Pengumuman perolehan itu dilaksanakan pada Rabu (5/2/2020). Kompas.com/Josephus PrimusPenyelenggaraan lomba maraton bertajuk Maybank Marathon mendapatkan penghargaan label bronze dari World Athletics. Pengumuman perolehan itu dilaksanakan pada Rabu (5/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi corona yang juga melanda Indonesia menjadi pertimbangan Maybank Indonesia membatalkan Maybank Marathon 2020 di Bali.

Sementara itu, untuk memutus penyebaran corona, pemerintah Indonesia menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada hampir semua kota besar di Indonesia serta pembatasan penerbangan antar-kota.

Baca juga: Dapat Label Bronze, Maybank Marathon Wajib Penuhi 7 Syarat Ini

Dalam keterangan persnya, Senin (11/5/2020), Maybank Indonesia, kata Head Corporate & Brand Communications Esti Nugraheni, sebagai penyelenggara kegiatan memerlukan persiapan panjang dengan melibatkan banyak pihak pula.

Sekretaris Jenderal Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Tigor Tanjung (kiri) dan Direktur Keuangan Maybank Indonesia Thila Nadason (kanan) pada konferensi pers Maybank Marathon 2020 di Jakarta, Rabu (5/2/2020).Kompas.com/Josephus Primus Sekretaris Jenderal Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Tigor Tanjung (kiri) dan Direktur Keuangan Maybank Indonesia Thila Nadason (kanan) pada konferensi pers Maybank Marathon 2020 di Jakarta, Rabu (5/2/2020).

"Termasuk karyawan Mayabank yang aktivitasnya tidak dimungkinkan dalam kondisi pandemi ini," kata Esti.

Bertolak dari kondisi-kondisi itulah, Maybank Marathon 2020 pada 30 Agustus dibatalkan.

Seremoni pengumuman pelaksanaan Maybank Marathon 2020 bersama Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria (ketujuh dari kiri arah pembaca), Rabu (5/2/2019). Maybank Marathon 2020 digelar pada 30 Agustus 2020 di Bali.Kompas.com/Josephus Primus Seremoni pengumuman pelaksanaan Maybank Marathon 2020 bersama Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria (ketujuh dari kiri arah pembaca), Rabu (5/2/2019). Maybank Marathon 2020 digelar pada 30 Agustus 2020 di Bali.

Kendati demikian, Esti mengatakan, pembatalan tidak memberi pengaruh pada predikat World Athletics Bronze Label yang disandang Maybank Marathon kini.

"Maybank Marathon 2021 masih menyandang predikat World Athletics Bronze Label Road Race," kata Esti.

Pelari asal Kenya, Kirui Simon Kiprugut (tengah), berhasil menjadi juara dalam gelaran Maybank Marathon Bali 2019 untuk kategori Marathon Open Man.KOMPAS.com/GLORI K WADRIANTO Pelari asal Kenya, Kirui Simon Kiprugut (tengah), berhasil menjadi juara dalam gelaran Maybank Marathon Bali 2019 untuk kategori Marathon Open Man.

Maybank Marathon, lanjut Esti, juga masih terdaftar dalam keanggotaan seri kualifikasi Abbott World Marathon Majors (WMM) Wanda Age Group World Rankings.

Sementara itu, para pelari yang telah memperoleh registrasi hingga pengumuman ini dibuat akan menjadi registrasi untuk Maybank Marathon 2021.

Maybank menyediakan laman www/maybank.co.id/maybankmarathon dan media sosialnya bagi yang ingin mendapatkan informasi terkini seputar perkembangan Maybank Marathon.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X